Mohamad BBC

Mohamad BBC

Mohamad Susilo, Ranny Miller, Rohmatin Bonasir, dan Endang Nurdin di kantor BBC New Broadcasting House, London pada 2016.-Foto: BBC Indonesia-

Jimmy Marta

Korban ada, tkp jelas. Namun susah diungkap. Pun jika pelakunya jelas, masih gk bisa diurai. Itu spt kasus pembunuhan Subang dan kasus Sambo. Di kasus sambo, motiv semakin gk jelas. Kemaren lusa ada saksi sespro yg menyampaikan, kejadian di Magelang itu hanya ilusi. Itu sambo sendiri yg bilang ke saksi yg diulang bbrp kali. Entahlah, apa dg mengarang motif seakan dilecehkan bisa meringankan hukuman. Biasanya bila ada kejadian pembunuhan, pihak keluarga korban dan orang2 terdekatnya yg paling dibuat sibuk. Korban dibuat dulu profile nya. Bgmn kebiasaannya sehari2, cara bergaulnya dan dg siapa pernah berselisih paham atau yg dibencinya. Kemudian dg olah tkp, dibuat lah semacam perkiraan motif pembunuhan. Sayang abah gk menceritakan, apa kemungkinan motif pelaku membunuh. Disini gk tergambar apapun kenapa 4 orang ini dibunuh. Atau mungkin besok akan ada lanjutan cerita. Ditunggu..

Jimmy Marta

Kemaren dulu si Ethan yg membunuh. Menembak siswa SMA Oxford Michigan. Sekarang si Ethan jadi korban pembunuhan. Mungkin di amrik yg bernama ethan perlu diruwat atau ganti nama...

bagus aryo sutikno

Pembunuh berantai, saat pembunuhan, senjatanya rantai. . Pembunuh berdarah dingin, pembunuhnya bakul es gerobak keliling. . Pembunuhan di Agrinex, yg dibunuh katakternya, nggak jadi datang. Dibully lagi. Kasihan kasihan kasihan

EVMF

Psikologi Kriminal (Psikologi Pembunuh Berantai) Jurnal Kedokteran New England : Perbedaan Anatomi antara "pembunuh berantai" dengan orang biasa adalah Lobus Frontal yang lebih besar dan karena itu lebih fungsional, karakteristik yang memberi mereka agresi lebih besar dan kurang empati daripada rata-rata orang biasa. Perilaku, strategi, memori kerja dan kapasitas perencanaan berada di lobus frontal. Bisa dikatakan bahwa itu adalah bagian paling "manusia" dari otak kita. Hipertrofi menunjukkan agresivitas tinggi dan pada gilirannya meningkatkan kemampuan untuk strategi serta kapasitas rendah untuk empati yang dapat menyebabkan beberapa risiko sadisme. Neurokimia dari pembunuh berantai, menurut Dr. Reid Meloy menunjukkan karakteristik lain yang berbeda dengan orang biasa, yakni : tingkat mangan, besi dan tembaga yang sangat tinggi ; sehingga memiliki dampak langsung pada penurunan dopamin dan serotonin, yang mengendurkan zat yang menurunkan kadar testosteron, hormon yang menyebabkan tidak hanya agresi yang berlebihan tetapi juga kebutuhan untuk penguasaan. Sayangnya, bahkan dengan kemajuan penemuan ini, belum memungkinkan untuk memprediksi atau mencegah terjadinya perilaku menyimpang tersebut, karena sangat tidak memungkinkan untuk menetapkan secara pasti yang mana profil psiko-klinis dalam serangkaian warga negara yang normal.

Mirza Mirwan

Minggu, 13 November 2022, ketika dini harinya Bryan Christoper Kohberger membantai empat mahasiswa University of Idaho, siang harinya terjadi pembantaian tiga mahasiswa University of Virginia -- juga melukai dua mahasiswa lain -- yang tergabung dalam tim football universitas tersebut. Kebetulan nama pelakunya juga Christoper (Darnell Jones Jr). Bryan ditangkap di rumah orangtuanya di Albrightsville --sebuah "unincorporaated" dengan populasi kurang dari 150 jiwa, di wilayah pegunungan Pocono -- Pennsylvania. Kalau di Indonesia memang sudah hari terakhir 2022 (Sabtu 31/12), tapi di Pennsylvania masih Jumat 30 Desember. Bryan memang mahasiswa doktoral di WSU, Pullman. Tapi baru satu semester. S1 dan S2 ditempuh di Pennsylvania, tepatnya di DeSales University, Central Valley. Tentang korban. Madison Mogen berasal dari Coeur d'Alene, Idaho. Anak tunggal. Kaylee Goncalves berasal dari Rathdrum, belasan kilometer di utara Coeur d'Alene. Madison dan Kaylee sudah berkawan sejak SMP. Ethan Chapin, dari Mount Vernon, Washington. Tapi sebenarnya di luar kota, tepatnya di Conway. Yang dalam berita agak membingungkan ialah pacar Ethan, Xana Kernodle. New York Times menyebut berasal dari Avondale, Arizona. Tapi media lain menyebut dari Past Falls, Idaho -- ini dekat dari Rathdrum dan Coeur d'Alene. Entah mana yang benar. Mungkin semuanya benar. Asalnya dari Avondale lalu pindah ke Past Falls. Dua penghuni yang selamat: Dylan Mortensen dan Bethany Funke.

Rihlatul Ulfa

Untung tidak mendaftar ke camp arginex 'maaf kalau tulisannya salah hehe. melihat tulisan Abah edisi minggu, yg dikupas habis2 tentang latar belakang perush2 yg datang hasil dari 'undian' apalah jika saya mendaftar dan menang undian. ada yg lulusan SMA dua orang tiga dengan saya. terus udah gak dibahas lagi wkwk. sedangkan yg lain lulusan dr toronto dll. keragu-raguan saya untuk mendaftar memang jelas memperlihatkan saya bisa saja insecure wkwkwk.

Rihlatul Ulfa

tarif KRL yang akan dipisahkan dengan sikaya dan simiskin 'kalau jadi' bagaimana jika mekanisme itu tetap dijalankan? apakah gerbong 1 dan 5 akan jadi gerbong sikaya dan gerbong 6 sampai 11 untuk para simiskin, apakah kartu yg digunakan untuk sikaya akan berbeda dengan simiskin? biasanya jika kita mau menombokan sesuatu memang yg keluar adalah keribetan untuk menyelesaikan masalah itu. dulu saat direktur KAI di pimpin oleh Ignasius Jonan ada 'si orang kaya' yg marah2 kenapa ia harus satu gerbong dengan orang miskin yg 'bau keringat' katanya. dan si kaya saat itu berkata ke pak Jonan 'naikan saja tarif krl, sampai 20 ribupun tak apa, asal saya tidak satu gerbong dengan mereka. jika pemikiran itu direalisasikan sekarang, lihatlah apakah itu akan menjadi keuntungan atau kerugian. seperti 'royaltrans' dengan tarif 20 ribu dengan kursi yg empuk berwarna ungu, tidak ada yg berdiri dengan ac yg wangi, pakaiannya kebanyakan parlente, saya pernah menaiki itu saat harus memotong waktu banyak dari bsd menuju-fatmawati. apakah 'royaltrans' itu juga di perkasai oleh orang2 kaya yang tidak ingin berhimpit2an di busway berwarna biru dengan tarif 3500 yg disubsidi oleh DKI?.

Amat Kasela

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait