7 Destinasi Wisata Favorit di Kota Banjar Jawa Barat, Ada Kolam Alami Mandalare Hingga Curug Cibonte

7 Destinasi Wisata Favorit di Kota Banjar Jawa Barat, Ada Kolam Alami Mandalare Hingga Curug Cibonte

Situ Mustika menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Banjar Jawa Barat.-Foto: dokInstagram@explore_banjarpatroman)-

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM – Kota Banjar merupakan sebuah kota yang berada di sebelah timur Jawa Barat. Untuk membedakan dengan Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Banjarnegara, Jawa Tengah, maka Kota Banjar dikenal dengan nama Banjar Patroman atau Pataruman.

Perlu diketahui, ternyata Kota Banjar memiliki beragam destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Destinasi wisata favorit di Kota Banjar Jawa Barat yang rekomended buat liburan menawarkan pesona alam yang asri dan sejuk, mulai Kolam Alami Mandalare, Situ Mustika hingga Curug Cibonte

Wisata alam di Kota Banjar menjadi daya tarik wisatawan untuk pergi berlibur ke sana. Apalagi, letak Kota Banjar sangat strategis bisa dikunjungi sebelum atau sesudah dari Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA:Belum Viral! Game Penghasil Saldo DANA Terbukti Membayar Hingga Rp700 Ribu

Kota kecil ini memiliki keindahan alam yang masih alami. Selain itu, destinasi wisata favorit di Kota Banjar Jawa Barat menawarkan keragaman budaya, kearifan lokal, dan kesenian seperti Reog Dongkol.

Buat kamu yang mau travelling ke Kota Banjar Patroman, berikut daftar tempat wisata favorit dan hits di Kota Banjar yang bisa dikunjungi:

1. Kolam Alami Mandalare

Kolam Air Mandala terasa seperti tempat rekreasi di luar negri. Padahal kolam air ini terletak di Kota Banjar Patroman. Kolam air yang sangat jernih dengan dinding bebatuan terlihat indah dan unik.

BACA JUGA:Intip 3 Entrepreneur Muda Pemenang Pengusaha Muda Brilian 2022

Cocok untuk bersantai atau hunting foto karena pemandangannya sungguh memukau.

2. Dinding Hits Sumanding

Kota Banjar Patroman juga memiliki kawasan yang dikenal dengan sebutan Dinding Hits Sumanding yaitu tembok yang ditumbuhi tanaman rambat hijau.

Tempat ini menjadi spot hunting foto yang estetik dan instagramable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: