Di Pengujung Tahun, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tetap Produktif Sampaikan Sharing Komunikasi

Di Pengujung Tahun, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tetap Produktif Sampaikan Sharing Komunikasi

Di pengujung tahun, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana tetap produktif sampaikan sharing komunikasi dan motivasi.-Istimewa-

”Jangan karena punya jabatan, merasa lebih hebat dari yang lain. Sehingga tidak menghargai orang lain,” kata pria yang selalu bicara apa adanya ini.

Amanah sebagai pegawai BSI, ujar Dr Aqua, sebaiknya dimanfaat sebaik-baiknya dengan menghargai semua orang. Sehingga semuanya merasa nyaman saat  bekomunikasi.

Selain itu, tambah Dr Aqua, nasabah atau calon nasabah tidak ragu-ragu menyampaikan berbagai informasi kepada polisi. Sedikit banyak info yang disampaikan mereka bermanfaat buat manajemen BSI.

Kedua adalah sikap “empathy” (empati). Semua pegawain BSI harus bisa merasakan yang dirasakan orang lain. Ini juga penting buat para atasan kepada seluruh jajarannya.

”Upayakan bisa merasakan yang dialami orang lain. Dengan begitu semuanya merasa nyaman. Apalagi kalau kemudian dapat membantu mengatasi kesulitan mereka,” tutur Dr Aqua.

Ketiga, tambah motivator ulung ini adalah Audible atau dapat dimengerti yaitu semua yang disampaikan dengan mudah dipahami seluruh orang meski latar belakang termasuk pendidikannya berbeda-beda. 

Untuk melengkapi itu, lanjut pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara ini,  maka perlu yang keempat yakni Clarity atau penyampaiannya menggunakan kalimat terbuka dan sederhana. Terakhir adalah Humble atau rendah hati, tidak ada yang perlu disombongkan. REACH akan sangat berarti jika dilengkapi dengan huruf ‘A’ dan ‘C’ yakni Action dan Consistency atau Tindakan nyata dan cepat serta Konsistensi dalam pelaksanaannya.

Silaturahim ke Bob

Jumat (23/12/2022) sore lalu sebelum meninggalkan Jakarta untuk liburan bersama keluarga di Salatiga, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, Dr Aqua silaturahim ke Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta di Kantor pusat BSI lantai 7 Gedung The Tower Jakarta.

Lebih dari satu jam dua sahabat lama itu ketemu. Mereka mendiskusikan banyak hal termasuk tentang berbagai upaya yang telah, sedang, dan akan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia BSI.

Dr Aqua menyimak semua yang disampaikan Bob. Seluruhnya menarik sekali. Apalagi jika dikaitkan dengan visi dan Misi BSI.

Visi BSI adalah Top 10 Global Islamic Bank.

Sedangkan Misinya

• Memberikan akses solusi keuangan syariah di Indonesia Melayani >20 juta nasabah dan menjadi top 5 bank berdasarkan asset (500+T) dan nilai buku 50 T di tahun 2025.

• Menjadi bank besar yang memberikan nilai terbaik bagi para pemegang saham Top 5 bank yang paling profitable di Indonesia (ROE 18%) dan valuasi kuat (PB>2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: