Gile, Harga Kecoa Madagaskar Kalahkan Harga Cicak Kering Grade A, Cek di Sini

Gile, Harga Kecoa Madagaskar Kalahkan Harga Cicak Kering Grade A, Cek di Sini

Salah seorang warga binaan Lapas Kelas IIB Banjar saat memberikan pakan kecoa madagaskar, Senin 26 Desember 2022.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BACA JUGA: Yess! Budidaya Kecoa Madagaskar Enteng, Per Ekor Dijual Lima Ribu

Saat ini Donny fokus budidaya kecoa madagaskar agar bisa menghasilkan dalam jumlah banyak karena peminatnya cukup tinggi.

Menurut dia, kebanyakan pesanan perorangan untuk makanan ikan Arwana dan burung. ”Untuk sementara ini kita jual ke perorangan dulu karena kecoa madagaskar ini bagus untuk pakan burung dan ikan Arwana,” jelasnya.

Harga kecoa madagaskar Rp 5.000 per ekor dengan ukuran dewasa. Sementara jika dijual harga kecoa madagaskar Rp500 ribu per kg.

Saat ini pihaknya melayani pembelian per ekor ketimbang per kilogram karena keuntungannya lebih besar.

BACA JUGA: Sudah Tahu Budidaya Kecoa? Lapas Banjar Jadi Sarana Wisata Edukasi Anak PAUD

”Kita bertahap dulu, tidak langsung sama seperti sayuran jual sesuai yang pesan,” jelasnya kepada radartasik.com, Senin 26 Desember 2022.

Donny menambahkan budidaya Kecoa Madagaskar sangat mudah. Kecoa cukup disimpan di wadah dengan ukuran besar. Lalu, wadah diisi dengan bahan bekas wadah tempat telor.

Wadah disusun rapi dan diberi potongan karton sebagai penyekat. Kemudian, wadah disimpan di tempat yang aman. Bibit kecil dan dewasa dipisahkan.

Pakan kecoa madagaskar cukup dengan pur atau pakan ayam serta ulat dan bisa diberi potongan daun sayuran.

BACA JUGA: Mantap, Alfamidi Buka Loker Terbaru untuk Store Crew, untuk Penempatan di Tasikmalaya dan Garut

Disediakan juga tempat untuk minum kecoa karena kecoa madagaskar sering minum.

Cicak untuk Ekspor

Seperti pernah diberitakan, pengusaha pengolahan cicak kering berada Desa Kertasura Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Mereka  mengambil cicak basah dari tiga kabupaten di Jawa Barat. Cicak basah diambil produsen pengolahan cicak kering milik keluarga Sugandi dari pengepul di wilayah Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kabupaten Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: