Horeee, 30.000 Perahu Nelayan Akan Pakai CNG, Pengganti BBM Pertalite Irit, Kualitas CNG Setara Pertamax Turbo

Horeee, 30.000 Perahu Nelayan Akan Pakai CNG, Pengganti BBM Pertalite Irit, Kualitas CNG Setara Pertamax Turbo

Ilustrasi. Sebanyak 30.000 perahu nelayan akan pakai CNG. Sebelumnya, penggunaan CNG telah diaplikasikan di bus Transjakarta. Foto: rakyat cirebon--

Jadi, penggunaan kualitas CNG setara Pertamax Turbo RON 98 tersebut membutuhkan penanganan yang lebih baik agar memiiliki keamanan yang dalam pengaplikasiannya di kendaraan.

Bagaimana dengan keamanan bahan bakar baru pengganti Pertalite itu? Pertamina telah menyiapkan tangki CNG setara Pertamax Turbo RON 98 yang terbuat dari baja.

Dalam pengaplikasian CNG setara Pertamax Turbo RON 98 untuk sepeda motor, Pertamina akan menggunakan tabung CNG 14 x 53 cm sehingga dapat di tempatkan dengan mudah di sepeda motor tanpa mengurangi kenyamanan dalam berkendara.

Sebagai informasi, bahan bakar baru pengganti Pertalite itu merupakan bahan bakar gas yang dibuat dengan melakukan kompresi metana (CH4) yang diekstrak dari gas alam ini telah digunakan oleh beberapa negara.

Artikel ini juga tayang di disway.id dengan judul: Pertalite Bakalan Diganti Bahan Bakar Lain oleh Pertamina, Sekali Full Tank CNG Buat 100 KM

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id