Polres Banjar Gelar Istighosah dan Doa Bersama, Dijauhkan dari Bencana dan Kelancaran Operasi Lilin Lodaya

Polres Banjar Gelar Istighosah dan Doa Bersama, Dijauhkan dari Bencana dan Kelancaran Operasi Lilin Lodaya

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM bersama para santri Ponpes Faturrohman dan anggota Polres Banjar saat gelar istigosah dan doa bersama, Selasa 20 Desember 2022 malam.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Belakangan ini beberapa kota dan kabupaten di Indonesia dilanda bencana, termasuk Kota Banjar. Mulai bencana banjir, longsor serta gempa bumi. 

Menyikapi fenomena musibah bencana alam, Polres Banjar gelar istighosah dan doa bersama melibatkan anggota dan para santri- santriwati Pondok Pesantren Faturrohman, Selasa 20 Desember 2022 malam. 

Kegiatan tersebut diawali dengan sholat Magrib berjamaah, dzikir lalu dilanjutkan istighosah, doa bersama dan ditutup dengan sholat Isya berjamaah. 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM mengatakan, masyarakat saat ini dihadapkan beberapa cobaan mulai dari gempa secara bertubi-tubi dan bencana alam di daerah-daerah lainnya.

BACA JUGA:Terkini Nasib Bocah Lima Tahun Kelamin Dipotong Ayah Kandung Bakal Jalani Operasi

BACA JUGA:Buruan Daftar Pemkot Tasik Membuka Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Teknis, Berikut Penjelasan dan Link 

"Bencana tersebut semuanya datang dari Allah SWT dan kita kembali meminta kepada-Nya dengan menggelar istighosah dan doa bersama," katanya kepada wartawan, Rabu 21 Desember 2022. 

Dalam Istighosah serta doa bersama itu memohon agar wilayah Banjar khususnya dan umumnya Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT. 

Terlebih menjelang pelaksanaan operasi Lilin Lodaya 2022, agar diberi keselamatan selama pelaksanaan berlangsung. 

"Semoga menjelang akhir tahun ini tidak ada bencana yang terjadi, mudah-mudahan kita semua dalam lindungan-Nya," harapnya. 

BACA JUGA:Persyaratan Umum dan Khusus Daftar PPPK di Pemkot Tasik, Cek Link Berikut

BACA JUGA:Rafael Leao Bertahan di AC Milan? Stefano Pioli Bisa Mainkan Rafael Leao dengan Zlatan Ibrahimovic Segera

Sementara pengisi tausiyah KH Nandang mengapresiasi atas pelaksanaan istighosah serta doa bersama yang diselenggarakan Polres Banjar.

"Alhamdulillah teriring rasa bangga dan perhatian, semoga Allah SWT memberikan perlindungan bagi kita semua," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: