Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Raih Penghargaan Lomba Karya Tulis Inovatif Tingkat Nasional

Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Raih Penghargaan Lomba Karya Tulis Inovatif Tingkat Nasional

Tim Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi yang meraih penghargaan karya tulis dari Pemerintah Kota Tangerang. -Foto:istimewa dok unsil-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi raih penghargaan Lomba Karya Tulis Inovatif Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Tim tersebut terdiri dari Dian Friantoro, M.A. dan Muhammad Dzulfaqori Jatnika, M.S.E.I. 

Penganugerahan pemenang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada 13 Desember 2022 lalu.

Lomba karya tulis ini merupakan ajang untuk mewadahi gagasan-gagasan kreatif para peneliti dan dosen dalam bentuk tulisan ilmiah yang menunjang pembangunan daerah Kota Tangerang.

BACA JUGA:Akses Keluar Tol Darangdan Dibuka Periode Libur Nataru, Begini Aturan dan Tarifnya

Gagasan yang disusun diharapkan menjadi sumbangsih pemikiran bagi Pemerintah Kota Tangerang dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan pada berbagai bidang seperti ekonomi, sosial budaya, kebijakan publik, dan sarana prasarana. 

Karya tulis mengenai “Pengembangan Program Tangerang BISA dan Tangerang EMAS Berbasis Wakaf Uang Sebagai Solusi Pembiayaan UMKM di Kota Tangerang” membawa Tim Dosen FAI Unsil meraih Juara 2 LKTI Bidang Ekonomi. 

“Ide ini berawal dari peluang diintegrasikannya skema wakaf uang dengan program pembiayaan UMKM yang dimiliki Pemerintah Kota Tangerang,” tutur Dian salah seorang tim yang merah juara. 

Senada dengan yang disampaikan Dian, Dzulfaqori yang juga salah satu Tim Dosen FAI menambahkan dengan skema wakaf, pembiayaan UMKM dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Sehati Group Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Pendidikan Minimal SMA, Penempatan Seluruh Cabang

Tentu manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara berkelanjutan pula. 

“Diharapkan dengan gagasan ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah dan Masyarakat di Kota Tangerang. Selain itu, gagasan terkait wakaf uang juga dapat dimanfaatkan oleh pemerintah di daerah-daerah lain,” tambah Dzulfa. 

Gagasan ini sangat berpeluang besar untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Acara penganugerahan pemenang lomba karya tulis dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Tangerang, Kepala Bappeda, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dan pimpinan beberapa perguruan tinggi di Kota Tangerang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: