Kata Lionel Scaloni Setelah Argentina Juara Dunia: Saya Berharap Maradona Ada Disini

Kata Lionel Scaloni Setelah Argentina Juara Dunia: Saya Berharap Maradona Ada Disini

Lionel Messi bersama skuad Argentina mengangkat piala di Stadion Lusail, Qatar. -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Lionel Scaloni merasa sedih mengingat mendiang legenda Diego Maradona tidak dapat menikmati kesuksesan Piala Dunia di Qatar.

Setelah Argentina juara dunia dengan mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti menyusul hasil imbang 3-3,  Lionel Scaloni mengatakan “Saya berharap Maradona ada di sini untuk menikmati kesuksesan Piala Dunia”.

Kemenangan Argentina di Piala Dunia bersama Lionel Messi, menjadi yang pertama sejak Maradona melakukannya pada tahun 1986 di Meksiko.

Maradona bermain untuk tim nasionalnya antara 1977 dan 1994, meninggal pada November 2020 dalam usia 60 tahun setelah menderita serangan jantung.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Rilis Aplikasi Super Apps Sapawarga, Begini Isi Aplikasi Sapawarga

Kematiannya diikuti dengan tiga hari berkabung nasional, menggambarkan betapa pentingnya sosok Maradona di mata orang Argentina.

Ditanya apa yang akan dia katakan kepada Maradona jika dia hadir, Scaloni mengatakan kepada wartawan: "Ya, Anda membuat saya menyadari bahwa dia tidak ada di sini, jika tidak, Anda akan mengira dia ada di antara kita.”

"Untungnya kami berhasil mengangkat trofi ini, sesuatu yang sudah lama kami impikan, kami adalah negara yang sangat mencintai sepak bola,” jelas Scaloni dikutip dari Livescore.

“Saya harap dia menikmatinya dari atas. Saya yakin jika dia ada di sini dia akan sangat menikmatinya, dia akan menjadi yang pertama di lapangan,” ucapnya.

BACA JUGA:Harga BBM Resmi Naik, Cek Harga Pertalite dan Pertamax 19 Desember 202

"Sekarang kamu menanyakan ini padaku, kamu membuatku sadar dia tidak ada di sini. Aku berharap dia ada di sini untuk menikmati momen ini," sesalnya.

Laga Argentina vs Perancis menjadi final paling seru sepanjang sejarah Piala Dunia, Argentina juara dunia lewat adu penalti 4-2 setelah drama 6 gol selama 120 menit.

Kemenangan Argentina menyamai prestasi yang ditorehkan mendiang Diego Maradona yang membawa Albicelsete menjadi jura di Piala Dunia Meksiko 1986. 

Penjaga gawang Argentina, Emilio Martinez kembali menjadi pahlawan, ia mematahkan tendangan Kingsley Coman dan membuat tembakan Tachouameni melenceng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore