Cara Meningkatkan Kapasitas dan Kompetensi ASN, Pemkot Tasik dan LAN Bersinergi

Cara Meningkatkan Kapasitas dan Kompetensi ASN, Pemkot Tasik dan LAN Bersinergi

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah (kanan) saat melakukan nota kesepahaman dengan LAN RI di Jakarta, Rabu 7 Desember 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) membangun kesepakatan dan sinergitas.

Pola yang dilakukan Pemkot Tasik dan LAN bersinergi dituangkan dalam nota kesepakatan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, Rabu 07 Desember 2022 sore.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengatakan, kesepakatan ini untuk mewujudkan ASN yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi serta nepotisme.

"Maka diperlukan kebijakan yang mampu meningkatkan kapasitas dan kompetensi bagi ASN," paparnya usai menandatangani nota kesepakatan.

BACA JUGA:Soal Promosi Produk UMKM Kota Banjar, Pelaku Usaha: Jangan Banyak Teori, Perbanyak Eksekusi

BACA JUGA:Ibu-Ibu Belanja Murah Pakai QRIS, Kantor Bank Indonesia Tasikmalaya Mendadak Jadi “Pasar”

Dia berharap, ASN Pemkot Tasikmalaya mampu menyelenggarakan tugas umum pemerintahan dengan baik.

"Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara Pemkot dengan LAN untuk memberikan penguatan SDM bagi ASN di lingkungan Pemkot Tasikmalaya," terangnya.

Ruang lingkup kerja sama yang dilakukan antara Pemkot Tasikmalaya dengan LAN, antara lain analisis kebijakan administrasi negara, analisis kebijakan manajemen ASN, pelatihan dan pengembangan kompetensi, dan lain sebagainya. 

"Pemkot terus berupaya meningkatkan kualitas ASN. Sehingga diharapkan kedepan ASN di lingkungan Pemkot Tasikmalaya dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harap Cheka.

BACA JUGA:Kamu Nanya? Bisnis yang Nyaris Tanpa Modal Tapi Bisa Cuan, Coba 6 Ide Bisnis Ini

BACA JUGA:Misteri Lenyapnya Booth PKL di Kawasan Semi Pedestrian HZ Mustofa, PKL Merasa Nasibnya Digantung

"Serta mampu memberikan solusi konkrit dari setiap permasalahan yang muncul dalam upaya mewujudkan   masyarakat Kota Tasikmalaya yang sejahtera," jelas Cheka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: