Hansi Flick Puji Mentalitas Jerman dan Yakin Lolos ke Babak 16 Besar

Hansi Flick Puji Mentalitas Jerman dan Yakin Lolos ke Babak 16 Besar

Niclas Fullkrug -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

Namun Kosta Rika  mengalahkan Jepang 1-0, membuat peluang Jerman masih terbuka untuk lolos ke babak 16 besar.

Jerman harus mengalahkan Kosta Rika, dan Spanyol menang melawan Jepang agar lolos di pertandingan terakhir penyisihan Grup E nanti.

Alvaro Morata membuat Spanyol unggul di Stadion Al Bayt, tetapi pemain Jerman, Niclas Fullkrug yang datang dari bangku cadangan menyamakan kedudukan di menit ke-88.

Kiper Manuel Neuer senang Jerman masih memiliki peluang untuk menghindari tersingkir di Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun di babak penyisihan grup.

"Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim Spanyol yang sangat bagus," kata kapten Jerman itu dikutip dari Livescore. 

“Kami melawan dan tidak memberi mereka banyak peluang selama 90 menit,” lanjutnya.

"Pertahanan kami luar biasa dari depan ke belakang. Kekompakan kami membuat mereka sulit untuk mencetak gol melawan kami. Gol mereka berkualitas, namun kami terus percaya pada diri kami sendiri,” ungkapnya.

"Hal utama adalah kami masih hidup. Hal yang dapat kami lakukan adalah mendapatkan tiga poin melawan Kosta Rika," tutur Manuel Neuer.

Pahlawan Jerman, Niclas Fullkrug baru melakukan debut internasional awal bulan ini dan mencetak gol kompetitif pertamanya untuk Jerman setelah dipanggil ke skuad.

"Kami bertekad untuk mendapatkan hasil dari pertandingan tersebut, dan itu sangat penting untuk kepercayaan diri kami,” ucap Niclas Fullkrug.

"Kami masih memiliki ruang untuk perbaikan. Kami tidak perlu terbawa suasana, tapi kami bisa masuk ke pertandingan terakhir dengan harapan kami bisa melewatinya," pungkasnya.

Sedangkan Luis Enrique melihat gambaran besar setelah Spanyol ditahan imbang Jerman 1-1, ia berjanji akan menang melawan Jepang di pertandingan terakhir Grup E.

Ditahan imbang Jerman 1-1 menempatkan La Roja menuju pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia mereka sebagai pemimpin grup dengan raihan 4 poin.

Gol Alvaro Morata di babak kedua tampaknya akan menempatkan Spanyol di jalur kemenangan kedua dan mengamankan tempat mereka di babak 16 besar.

Tapi Niclas Fullkrug menyamakan kedudukan untuk memberi Jerman satu poin, yang membuat Der Panzer masih bernafas walaupun nasib mereka lolos ke babak 16 besar ada di tangan Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore