Hansi Flick Puji Mentalitas Jerman dan Yakin Lolos ke Babak 16 Besar

Hansi Flick Puji Mentalitas Jerman dan Yakin Lolos ke Babak 16 Besar

Niclas Fullkrug -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

Spanyol lebih banyak menguasi bola, tapi Jerman menciptakan peluang yang lebih baik. Namun, Luis Enrique tidak ragu dengan posisi mereka karena Spanyol menjadi pemimpin grup.

"Secara teori, ini adalah grup maut," kata Luis Enrique setelah ditahan imbang Jerman 1-1 kepada La 1 dikutip dari Livescore. 

"Jika setelah pengundian kami diberi tahu bahwa setelah dua pertandingan pertama kami akan menjadi pemimpin grup dan kami hanya bergantung pada diri kami sendiri, saya pasti telah menandatangani untuk itu," ucapnya.

"Hasil imbang melawan Jepang sudah cukup, tapi kami tidak akan berspekulasi.” lanjutnya.

“Ya, sayang sekali hasilnya, tapi kami harus senang karena kami adalah pemimpin di grup maut ini. Ketika undian keluar, semua orang terpesona oleh kualitasnya, itu adalah grup yang membuat orang menarik napas,” jelasnya.

"Ini adalah kompetisi yang sangat singkat sehingga tidak ingin berspekulasi pada sebuah pertandingan tidak masuk akal. Kami akan mencari opsi terbaik dalam hal starting 11,” terangnya.

"Ini adalah realitas kami sekarang dan tujuan kami adalah lolos sebagai yang pertama di grup. Jerman harus berpikir untuk mengalahkan Kosta Rika, yang merupakan tim hebat. Anda bisa yakin bahwa kami akan melawan Jepang untuk menang," janjinya.

Para pemain Spanyol terlihat Frustrasi setelah Jerman menyamakan kedudukan di menit akhir, terlihat emosi yang luar biasa di antara anak asuh Luis Enrique.

Tapi sang pelatih merasa Jerman pantas mendapat satu poin, meski menganggap Spanyol menyia-nyiakan kesempatan untuk menghabisi mereka sebelum Fullkrug menyamakan kedudukan.

"Ya, itu perasaan yang saya dapat dari para pemain, mereka sedikit kecewa, tapi kami juga bisa dikalahkan… hasil ini adil menurut saya,” papar Luis Enrique.

"Kami bisa menang, kami bisa mencetak gol yang menentukan. Jerman adalah kekuatan sepak bola. Kami tidak bisa mengesampingkan mereka untuk memenangkan Piala Dunia, tapi kami berjuang," ungkap Luis Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore