Tembok Penahan Tebing SDN Tirtayasa Tamansari, Ambrol Timpa Ruang Kelas

Tembok Penahan Tebing SDN Tirtayasa Tamansari, Ambrol Timpa Ruang Kelas

TPT salah satu ruang kelas SDN Tirtayasa Tamansari terimpa ambrol tanah dari tembok penahan tebing, Rabu 23 November 2022 sore.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Tasikmalaya Rabu, 23 November 2022 sore, menyebabkan tembok penahan tebing (TPT) di Sdn Tirtayasa Tamansari, ambrol timpa ruang kelas.

Musibah yang terjadi di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya itu, ketika proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tuntas sehingga tidak ada korban jiwa.

" SDN Tirtayasa Tamansari itu TPT-nya ambrol timpa ruang kelas tapi tak sampai ambruk. Hanya tertutup material sebagian," ujar Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, Kamis 24 November 2022.

"Kejadiannya saat hujan deras kemarin sore 23 November 2022. Kita sudah meninjau lokasi dan melakukan evakuasi material sejak kemarin. Tadi pagi penyelesaian saja," sambungnya.

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Kirimkan Tim Trauma Healing, Alat Kesehatan dan Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:33 Tempat Hiburan Malam Ditutup di Pangandaran, Ini Penjelasan Kasatpol PP Kabupaten Pangandaran

Disampaikan dia, material longsor di SDN Tirtayasa Tamansari tak sampai mengganggu KBM di hari Kamis tadi pagi. 

"Yang belajar tak sampai terganggu. Tetap berjalan. Murid dipindah sementara ke ruangan lain. Karena dikhawatirkan ada longsor susulan," jelasnya.

Pihaknya belum bisa menaksir total kerugian yang dialami pihak sekolah akibat bencana alam ini. 

"Harus ada hitungan dari pihak sekolah, PUTR atau Perwaskim. Itu TPT punya sekolah sih," tukasnya.

BACA JUGA:Oknum Bidan Jual Miras? IBI Kota Banjar Sampaikan Sanksi Telah Menanti

BACA JUGA:Bangun Posko Kesehatan & Bagikan 2000 Nasi Bungkus, BRI Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur

Berdasarkan data BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, guyuran hujan deras kemarin sore juga menyebabkan bencana alam lainnya. Total ada 10 laporan kebencanaan yang terjadi dalam sehari.

Antara lain pohon tumbang di Jalan Perintis Kemerdekaan-Kawalu, luapan air Sungai Cipawitra-Mangkubumi, atap WC masjid roboh di Cibeuti-Kawalu.

Sumber: