Oalah, Konser Dewa 19 Ditunda Karena Belum Dapat Izin dari Kepolisian, Padahal Tiket Sudah Terjual 60 Ribu

Oalah, Konser Dewa 19 Ditunda Karena Belum Dapat Izin dari Kepolisian, Padahal Tiket Sudah Terjual 60 Ribu

Konser Dewa 19 yang sedianya digelar pada 12 November 2022 ditunda lantaran belum dapat izin dari pihak kepolisian. Foto:ist--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Konser grup band Dewa 19 yang sedianya dijadwalkan digelar pada 12 November 2022, di Jakarta International Stadium (JIS) terpaksa ditunda. 

Penundaan konser grup band yang dimotori oleh Ahmad Dhani itu dilakukan lantaran belum dapat izin dari kepolisian atau dalam hal ini Polda Metro Jaya.

Padahal pihak manajemen grup band Dewa 19 telah menjual 60 ribu tiket dari total 70 ribu tiket yang direncanakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pertimbangan keamanan dan dan keselamatan bagi penonton menjadi dua pertimbangan utama Polda Metro Jaya belum mengeluarkan izin penyelenggaraan konser grup band Dewa 19 tersebut.

BACA JUGA: Disebut Cukup Membahayakan, Konser 'Berdendang Bergoyang' Distop Polisi, Begini Kata Penyanyi Pengisi Acara

BACA JUGA: Indofood Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan D3 dan S1, Ini Dia Posisi dan Persyaratannya

"Kita tidak ingin contoh di Itaewon, Seoul, Korea, gimana banyak korban. Polisi memandang untuk faktor keamanan dan keselamatan bagi penonton," ujar Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu 2 November 2022. 

Zulpan pun mengungkapkan sejauh ini pihak kepolisian dan panitia acara konser Dewa 19 di JIS belum membahas secara teknis terkait pengamanan dan keselamatan bagi para penonton konser tersebut. 

"Kan harusnya sebelum izin dikeluarkan, dari Polda memanggil panitia penyelenggara memaparkan bagaimana konsep acara, jumlah penonton kemudian bagaimana flow-nya, kemudian dari segi pengaturan seperti apa. Nah, ini belum sempat terjadi pertemuan itu, belum ada sama sekali," jelas Kombes Zulpan. 

"Jadi konser itu memang ditunda pelaksanaannya karena memang belum keluar rekomendasi izin dari kepolisian. Rekomendasi izin penyelenggaraan acara," tegas  Endra Zulpan. 

BACA JUGA: Gara-gara Cinta Lokasi Saat Kerja Lembur, Oknum Bidan dan Oknum Nakes di Puskesmas Kaliwedi Dipecat

BACA JUGA: Pelayanan Masyarakat Jadi Mudah, Pospol Keliling Polsek Tawang Hadir di 5 Titik

Faktor lainnya yang jadi pertimbangan polisi belum mengeluarkan izin konser grup band Dewa 19 di JIS, ungkap Kombes Zulpan adalah buntut ricuhnya konser musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Jakarta Pusat, yang menyebabkan korban pingsan.

"Kita (sekali lagi) melihat faktor keamanan, apalagi kemarin kita lihat acara konser musik di Istora Senayan, Berdendang Bergoyang yang penontonnya 20 ribu aja itu banyak sekali yang pingsan. Ini direncanakan 70 ribu orang, dan sudh terjual 60 ribu tiket," ujar Zulpan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id