Disebut Cukup Membahayakan, Konser 'Berdendang Bergoyang' Distop Polisi, Begini Kata Penyanyi Pengisi Acara

Disebut Cukup Membahayakan, Konser 'Berdendang Bergoyang' Distop Polisi, Begini Kata Penyanyi Pengisi Acara

Polisi menghentikan dan mencabut izin konser Berdendang Berdendang karena jumlah penonton melebihi kapasitas Istora Senayan Jakarta. Foto: ist--

JAKARTA, RADARTASIK. COM - Gelaran festival musik atau konser 'Berdendang Bergoyang' yang sedianya digelar hingga hari Minggu, 30 Oktober 2022 jadi perbincangan hangat media sosial, khususnya Twitter, usai disebut alami sejumlah masalah dalam gelarannya.

Salah satunya, penyanyi yang sedang membawakan lagu di atas panggung secara mendadak disetop tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. 

Banyak yang mempertanyakan kenapa konser musik aneka genre tersebut tidak berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

Usut punya usut tenyata alasan konser 'Berdendang Bergoyang' distop polisi adalah salah satunya karena kapasitas penonton yang melebihi aturan.

BACA JUGA: Jang Hansol Ceritakan Lokasi Tragedi Halloween di Itaewon yang Tewaskan 151 Orang: Jujur Aku Kemarin Hampir...

BACA JUGA: J-Hope BTS Hapus Postingan Selamat Perayaan Halloween, Usai Tragedi di Itaewon yang Tewaskan 151 Orang

Polisi menilai konser musik yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dari Jumat, 28 Oktober 2022 itu disebut cukup membahayakan jika diteruskan, lantaran jumlah penonton 2 kali dari kapasitas seharusnya. 

"Kami menilai bahwa kondisinya sangat tidak memungkinkan, overload atau over kapasitas, saat ini cukup membahayakan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, dilansir dari PMJ NEWS, Minggu 30 Oktobr 2022.

Pengunjung acara tersebut menyentuh angka 21.000 lebih penonton. Sementara kapasitas Istora Senayan sendiri hanya bisa menampung sekitar 10.000 penonton saja.

"Istora itu maksimal 10.000 orang, tapi hasil pantauan kami 21.000 lebih penonton, jadi kita hentikan secara terpaksa kegiatannya," ucapnya.

BACA JUGA: Dewi Perssik Janji Beri Uang Rp100 Juta kepada Orang yang Bisa Temukan Emak-emak yang Menudingnya Jual Diri

Lebih lanjut Komaruddin menjelaskan, pihak kepolisian telah mencabut izin konser tersebut. Sehingga konser hari ketiga festival musik ini pada hari Minggu ini, 30 Oktober 2022 tidak bisa dilanjutkan. 

"Acaranya sampai besok (hari Minggu,red) , tapi untuk sekarang izinnya kami cabut. Kami tidak izinkan," tegasnya. 

Imbasnya dua penanggung jawab konser 'Berdendang Bergoyang' yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 29 Oktober kemarin diperiksa polisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id