Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar Ditangkap Saat Berobat di Rancah Ciamis karena Luka Bakar

Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar Ditangkap Saat Berobat di Rancah Ciamis karena Luka Bakar

Tersangka pelaku pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar ditangkap Polres Banjar. Foto: istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM — Tersangka pelaku pembakaran Pendopo Wali Kota BANJAR ditangkap daat berobat di Rancah Ciamis karena luka bakar.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM menjelaskan, pelaku pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar ditangkap Polres Banjar pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Adapun kronologi penangkapan tersangka P (20), pelaku pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar, kata AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM, yaitu setelah pihaknya mendapatkan informasi bahwa tersangka berobat di wilayah Rancah, Ciamis.

Pada Selasa 25 Oktober 2022 menjelang magrib, Polres Banjar pun bergerak ke Rancah. 

BACA JUGA: Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar Ditangkap, Polisi Temukan Bom Molotov saat Penggeledahan

Di daerah Rancah Kabupaten Ciamis itu Polres Banjar berhasil menangkap P, tersangka pelaku pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar. 

“Yang bersangkutan tengah berobat terkait dengan luka bakar pada kedua kakinya,” ujar AKBP Bayu Catur Prabowo saat konferensi pers di hadapan wartawan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Di Rancah Ciamis, saat itu, kata AKBP Bayu Catur Prabowo, pelaku pembakaran Aula Pendopo Banjar itu juga sedang berobat untuk menstabilkan diri karena sering marah-marah. 

"Alhamdulillah ini berkat doa, dukungan dan informasi dari masyarakat Kota Banjar sehingga tindak pidana ini bisa kita ungkap," kata AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM kepada wartawan.

BACA JUGA: Bencana-Bencana Alam di Tasikmalaya Terkini, Warga di 8 Kecamatan Dilanda Banjir dan Bencana Tanah Longsor

Diberitakan sebelumnya Aula Pendopo Kota Banjar dibakar orang tak dikenal Jumat 21 Oktober 2022 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Api berhasil dipadamkan anggota Satpol PP Kota Banjar yang piket dan mengetahui kejadian tersebut sejam kemudian, lantaran kantornya bersebelahan. 

Tampak tirai dari kayu jati dan plafon Aula Pendopo Kota Banjar hangus terbakar hingga menyisakan sebagian saja.

BACA JUGA: Jumlah Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Tasikmalaya Menurun, Ini Rinciannya  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: