Banjir di Tasikmalaya Hari Ini, 5 Desa Terisolasi dan Ratusan Rumah Terendam di Kecamatan Karangnunggal

Banjir di Tasikmalaya Hari Ini, 5 Desa Terisolasi dan Ratusan Rumah Terendam di Kecamatan Karangnunggal

Mengggunakan perahu karet, anggota TNI saat mengevakuasi korban banjir di Tasikmalaya hari ini, Rabu, 26 Oktober 2022, tepatnya di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Istimewa --

BACA JUGA: Mengapa Obat Sirup Menyebabkan Gagal Ginjal Akut dan Baru Sekarang Bermasalah? Ini Jawaban Menteri Kesehatan

Dirinya tak mengira banjir besar akan menimpa wilayahnya usai hujan tak berhenti mengguyur sejak Senin sore kemarin. 

Saat rumahnya terendam banjir, dirinya bersama keluarganya hanya bisa naik ke atas lemari dan meja di rumahnya supaya tak terendam banjir. 

"Saya mau ke dokter karena sudah jadwalnya hari ini. Tadi saya sempat bingung mau perginya bagaimana, karena terendam semuanya di rumah. Beruntung ada petugas membawa perahu karet dan akhirnya bisa ikut ke daratan jalan besar untuk pergi ke Puskesmas," tuturnya. 

Sampai saat ini, petugas BPBD Kabupaten Tasikmalaya, polisi dan TNI masih terus berpatroli menyusuri lokasi banjir untuk mengevakuasi warga. 

Terdapat beberapa warga lainnya yang bergantian menerobos jalan tergenang air banjir yang tak terlalu tinggi supaya bisa melintasi jalan tersebut. 

Sedangkan, tim BPBD Kabupaten Tasikmalaya sampai sekarang masih terus mendata korban banjir dan memberikan pertolongan ke korban dengan cara monitoring evakuasi warga memakai perahu karet. 

"Banjir di Karangnunggal akibat Sungai Cilangla meluap. Kalau data masih dilakukan, di Sukaresik juga wilayah Utara Tasikmalaya sama juga banjir," singkat Sekretaris BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Irwan lewat telepon. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: