Kecamatan Karangnunggal Juara Lomba Dulag 2024, Meraih Trofi Bupati Tasikmalaya dan Hadiah Rp 5 Juta

Kecamatan Karangnunggal Juara Lomba Dulag 2024, Meraih Trofi Bupati Tasikmalaya dan Hadiah Rp 5 Juta

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Dodi Sudrajat menyerahkan piagam, trofi dan uang hadiah kepada pemenang Lomba Dulag 2024. Foto: ist--

Kecamatan Karangnunggal Juara Lomba Dulag 2024, Meraih Trofi Bupati Tasikmalaya dan Hadiah Rp 5 Juta

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Tim Kecamatan Karangnunggal juara Lomba Dulag 2024 dan sukses meraih trofi Bupati Tasikmalaya dan menerima hadiah Rp 5 juta.

Lomba Dulag 2024 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan dipusatkan di Padepokan Seni Bumi Ageung Kecamatan Pagerageung pada 8-9 April 2024.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Dodi Sudrajat menjelaskan tujuan Lomba Dulag 2024.

BACA JUGA: Breaking News, Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada Rabu 10 April 2024 

BACA JUGA: Kisah Sedih Kakak-Adik Jadi Korban Kecelakaan di Tol Cikampek KM 58: ’Ingin Bertemu Ayah’ yang Telah Wafat

Menurutnya, Lomba Dulag 2024 sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memberi ruang dan kesempatan kepada para anggota komunitas mesjid untuk berkreasi melalui seni ngadulag.

"Selama bulan Ramadhan kita sering mendengar dan melihat anak-anak muda yang bermain bedug atau ngdulag dan kebetulan salah satu budayawan kita yaitu Pak H.Taufik Faturohman melihat hal tersebut sebagai kreativitas seni remaja mesjid yang tentu harus kita apresiasi, dan melalui lomba ngadualg ini, kita fasilitasi sehingga akan bisa menghasil sesuatu hal yang positif," ujar Dodi Sudrajat kepada radartaik.com.

Lomba Dulag 2024 berhadiah total Rp 10 juta dan mendapatkan sambutan baik dari para peserta. 

Para peserta Lomba Dulag 2024 berasal dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: Mahasiswi IPB Angkatan 49 Jadi Korban Kecelakaan di Tol Cikampek KM 58 Keluarga Menunggu Kedatangan Jenazahnya

BACA JUGA: Cara Cerdas Arsan Makarin Memanfaatkan Liburan Singkat Persib di Hari Raya Idul Fitri 2024, Tetap Makan Opor?

Mereka antusias menabuh bedug atau dulag yang diiringi dengan kreasi kreasi gerakan mengiringi tabuhan bedug. 

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, diputuskan peserta dari komunitas Mesjid Kecamatan Karangnunggal sebagai juara pertama mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 berikut trofi Bupati Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: