Tegas, Simak Penjelasan Sekda Kabupaten Tasikmalaya Soal Bangunan dan Ruang Kelas Rusak, Termasuk SDN Sinagar

Tegas, Simak Penjelasan Sekda Kabupaten Tasikmalaya Soal Bangunan dan Ruang Kelas Rusak, Termasuk SDN Sinagar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen memastikan perbaikan bangunan dan ruang kelas rusak diperbaiki tahun anggaran 2023 mendatang, hal ini disampaikan usai menyerahkan bantuan sosial pada TMMD ke 115 Bojongasih, 11 Okterber 2-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

"Itu bukan beralasan, kan bisa saja ruang kelas itu rusak disebakan tidak digunakan," kata Rahayu.

Fakta kondisi bangunan dan ruang kelas rusak sebanyak itu, sebut dia, termasuk kerusakan di SDN Sinagar, Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. 

BACA JUGA:TMMD ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya ‘Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ Dibuka Irdam lll Siliwangi

BACA JUGA:Waduh! Sampai Ini Kabupaten Pangandaran Belum Punya GOR Bola Basket, Ini Komentar Ketua Perbasi Jabar

"Pendataan ulang sekolah pun kita lakukan, sehingga kerusakan itu sesuai dengan dapodik yang saat ini kerusakan ruang kelas itu berada di angka 876 ruang kelas," kata dia.

"Mudah-mudahan ini menjadi dasar kita untuk upaya perbaikan dari DAU (Dana Alokasi Umum) dan APBD, Dana Provinsi Jawa Barat termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK)," tambahnya.

Keprihatian kini melanda siswa SDN Sinagar, Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya yang harus belajar di bangunan darurat terbuat dari kayu dan bilah-bilah Bambu. 

Hal ini merupakan inisiatif warga sekitar, setelah dua ruangan kelas di SDN tersebut ambruk dan belum kunjung diperbaiki.

Dari keterangan pihak sekolah, dua ruangan kelas untuk siswa SDN Sinagar, tidak bisa dipergunakan akibat ambruk pada 2018 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: