Aliansi Suporter dan Polres Tasikmalaya Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Aliansi Suporter dan Polres Tasikmalaya Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto S.IK M.M bersama Aliansi Suporter Kabupaten Tasikmalaya saat doa bersma di halaman Mako Polres Tasikmalaya, Senin 03 September 2022. -Ujang Nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Aliansi Suporter Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dari Bomber Galunggung, Viking Galungung, Holigan Galunggung Kasual dan lainnya, menggelar doa bersama dengan aparat Polres Tasikmalaya, Senin 03 Oktober 2022.

Gelar doa bersama yang dilaksanakan di Halaman Markas Komando (Mako) Polres Tasikmalaya ini untuk mendoakan korban bobotoh Arema yang meninggal dalam tragedi di Kanjuruhan. 

Perwakilan Aliansi Bobotoh Viking Kabupaten Tasikmalaya Rudi Ubed mengatakan, langkah ini sebagai bentuk kemanusiaan dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa bobotoh Arema. "Mudah-mudahan diterima iman islamnya," kata dia.

Dia juga meminta peningkatan regulasi untuk Panitia Pelaksna (Panpel) dalam penyelengaraan sepak bola di masa mendatang. 

BACA JUGA:Rumah Panggung Habis Terbakar di Banjar, Pemilik Tengah Bantu Tetangga Mau Hajatan

"Jangan sampai ada kejadian Kanjuruhan-Kanjuruhan Malang selanjutnya," kata Roni.

Termasuk, kata dia, ke depan dalam pelaksanaan pertandingan liga 1 harus ada SOP yang secara komprehensip, baik dari segi kesehatan dan lainnya. 

"Kami minta itu ditata ulang kembali untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

Roni mengajak kepada seluruh bobotoh, kahusunya Viking, harus dijadikan pelajaran dengan adanya kejadian Kanjuruhan Malang itu. 

BACA JUGA:Operasi Zebra Lodaya 2022 Tasikmalaya Fukos Pada 7 Poin, Perhatikan Nomor 5 Paling Diicar Polisi

Roni menyampaikan, sesuai arahan dari Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto S.IK M.M bahwa bobotoh harus fair play ketika tim kebanggaan kita baik kalah atau menang. 

"Kita harus berlapang dada, ketika tim kesayangan kita kalah, mungkin saat ini tim kita sedang tidak optimal dalam permainan," jelas Roni.

Perwakilan Aliansi Suporter Kabupaten Tasikmalaya, Mico Jamshon menambahkan, berkaca dari kejadian tersebut bahwa bobotoh harus lebih dewasa menyikapinya. 

Karena tim kesayangan itu tidak harus menang dalam setiap laga bertanding. "Namanya permainan ada menang ada kalah tetapi yang lebih terpenting adalah persahaban," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: