Operasi Zebra Lodaya 2022 Tasikmalaya Fukos Pada 7 Poin, Perhatikan Nomor 5 Paling Diicar Polisi

Operasi Zebra Lodaya 2022 Tasikmalaya Fukos Pada 7 Poin, Perhatikan Nomor 5 Paling Diicar Polisi

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota saat melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2022 di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Senin 3 Oktober 2022.-Istimewa/radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMOperasi Zebra Lodaya 2022 di Kota Tasikmalaya telah dimulai bersamaan dengan daerah atau kota lain di Indonesia pada Senin 03 Oktober 2022.

Operasi ini dihelat hingga 16 Oktober 2022 mendatang, itu menitikberatkan pada 7 poin pelanggar, sehingga pengguna jalan wajib mematuhinya. 

Operasi kali ini mengambil tema ‘Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi.’ 

Tujuan Operasi Zebra Lodaya 2022 adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas yang kondusif dengan tertib dalam berkendara.

BACA JUGA:Operasi Zebra Lodaya 2022 Dimulai Hari Ini, Langkah Ini yang Akan Dilakukan Polres Tasikmalaya

Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Agus Syafrudin mengatakan, Senin 03 Oktober 2022 pagi sudah melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana.

"Operasi ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," paparnya.


Petugas Satuan lalu Lintas saat Operasi Zebra Lodaya 2022 di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Senin 03 Oktober 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

"Polisi melalui Polantas bersama pemerintah didukung instansi terkait, memiliki tanggung jawab menjaga kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan lainnya guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif," sambungnya.

Operasi Zebra Lodaya 2022 ini memerlukan upaya semua pihak dengan kerja keras menciptakan Kamseltibcarlantas di masa pandemi Covid-19 yang belum berlalu.

BACA JUGA:Wujudkan Swasembada Gula Kementerian BUMN Dorong Peningkatan Produksi Tebu

Yaitu dengan upaya pendekatan preentif dan preventif didukung pola penegakkan hukum lalin secara elektronik, menggunakan etol statis dan mobile dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Lalu Lintas.

 

Sasaran Operasi Lodaya 2022 memiliki  7 poin prioritas yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: