Gara-gara Prank Polisi Soal Kasus KDRT, Baim Wong dan Paula Terancam Dipidana 1 Tahun Empat Bulan Penjara

Gara-gara Prank Polisi Soal Kasus KDRT, Baim Wong dan Paula Terancam Dipidana 1 Tahun Empat Bulan Penjara

Baim Wong dan Paula Verhoeven terancam pidana 1 tahun empat bulan penjara gara-gara video prank polisi soal KDRT. Foto: capture YouTube Baimpaula--

“Nanti coba ya kalau ada polisi, nanti bilang Pak saya jadi korban KDRT, gimana ya? Ada yang ke polisi benar, ada yang lagi mantau di jalan. Coba ya," ujar Baim Wong. 

Untuk diketahui, konten yang dibuat Baim Wong dan Paula itu mengambil lokasi di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: 7 Pengedar dan Pengguna Sabu dan Hexymer Diamankan Polisi, Dua Diantaranya Berusia di Atas 50 Tahun

BACA JUGA: Operasi Zebra Lodaya 2022 Tasikmalaya Fukos Pada 7 Poin, Perhatikan Nomor 5 Paling Diicar Polisi

"Itu laporan palsu, mengarah pidana. Pidana karena kan dia bohong, lain kalau betulan," ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi saat dikonfirmasi, Senin, 3 Oktober 2022.

Nurma menambahkan, Baim Wong dan Paula bisa terjerat pidana berdasarkan Pasal 220 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang laporan palsu dengan ancaman pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan. . 

"Dia telah melakukan pemalsuan laporan. Itu kan bohong. Walaupun bilangnya prank, kan tidak bisa main-main," ucap Nurma.

Tuai Kecaman Netizen dan Sesama Artis

Sementara itu netizen dan beberapa artis ramai-ramai mengecam konten prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula tersebut. 

BACA JUGA: Stop Konsumsi Gula Buat Kamu yang Lagi Diet, Pilih Jus Murni Tanpa Pemanis

BACA JUGA: Wujudkan Swasembada Gula Kementerian BUMN Dorong Peningkatan Produksi Tebu

"Ini rasa-rasanya sudah melewati batas, mas Baim & mbak Paula, " ujar akun @dr_koko28

"Bener-bener si Baim, gak bosen-bosen dihujat karena kontennya yg gak bermutu, " tulis akun @mazzini_gsp

"Terlalu kreatif nih team kreatif nya, memberi persepsi negatif terhadap polisi, kesannya polisi bisa diatur, beri tontonan yg mengedukasi lah baim, " komen akun @FathurR34563261

Adapun diantara artis yang mengecam tindakan baik itu di antara Deddy Corbuzier Ernest Prakasa, Andika Pratama dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id