Polisi Kantongi Identitas 2 Pencuri di Alfamart Sambongjaya Tasikmalaya, Kini Masih Diburu

Polisi Kantongi Identitas 2 Pencuri di Alfamart Sambongjaya Tasikmalaya, Kini Masih Diburu

Seorang pelaku komplotan pencuri di Alfamart Sambongjaya Tasikmalaya saat diciduk warga, Sabtu 01 Oktober 2022 malam. -Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Polisi dari Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota kini masih memburu 2 pencuri yang beraksi di Alfamart Jalan Perintis Kemerdekaan, Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Sabtu 01 Oktober 2022 malam.

Kedua pelaku yang identitasnya sudah dikantongi petugas ini beraksi sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka menaiki mobil Avanza, namun petugas belum bisa membeberkan ciri-ciri secara detil.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono SH menyampaikan, kronologi kejadian bermula ketiga pelaku masuk ke dalam Alfamart. 

Kemudian 2 pelaku bertugas mengalihkan perhatian kasir dengan modus menanyakan berbagai jenis barang.

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Beraksi ke Alfamart Sambongjaya Tasikmalaya Bawa Senpi? Ini Penjelasan Polisi

Sementara seorang pelaku lainnya mengambil uang di laci kasir.

"Selanjutnya para pelaku berusaha melarikan diri menggunakan 1 unit mobil Avanza. Namun salah seorang pelaku tertangkap warga dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Mangkubumi," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, tertangkapnya satu dari tiga pelaku pencurian di Alfamart ini membuat heboh di sekitar lokasi. Terlebih, sempat beredar kabar bahwa ketiga pelaku membawa senjata api (senpi) dalam menjalankan aksinya berbekal.

"Ya benar ada kejadian tersebut. Tapi hoax apa yang ramai di medsos bahwa pelaku menggunakan senpi," ungakp Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono SH.

BACA JUGA:Nekat Gelapkan Uang Perusahaan Rp82 Juta, Rangga Ditangkap oleh Tim Macan Akar

Menurutnya, komplotan pencuri ini beraksi di Alfamart sekitar pukul 19.00 WIB. 

Dari ketiga pelaku masing-masing memiliki tugas. Ada yang bertugas mengelabui kasir, dan ada yang bertugas menguras laci kasir.

Sialnya, salah satu dari pelaku diciduk warga saat hendak melarikan diri menaiki mobil Avanza. Emosi warga pun hampir tak terbendung. 

Terlebih kala itu tersiar kabar bahwa pelaku melakukan aksinya membawa senjata api. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: