Ridwan Kamil Bilang akan Umumkan Gabung Parpol Mana pada Akhir 2022, Golkar Langsung Siapkan Karpet Merah

Ridwan Kamil Bilang akan Umumkan Gabung Parpol Mana pada Akhir 2022,  Golkar Langsung Siapkan Karpet Merah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan keputusannya akan bergabung ke partai mana akan diumumkan paling lambat akhir 2022. foto: dok jpnn--

BANDUNG, RADARTASIK.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan dirinya akan mengumumkan keputusan untuk bergabung ke partai politik (parpol) mana, paling lama pada akhir 2022.

 

”Hingga saat ini, begitu banyak dinamika yang terjadi dalam perpolitikan nasional menjelang 2024. Ya nanti dikabari. (Pengumuman partai politik pilihannya) masih di tahun ini,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara di Bandung, Kamis, 29 September 2022.

 

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu, mengakui, jika dirinya pada Rabu malam, 28 September 2022 telah bertemu dengan Agung Laksono dalam kapasitas sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) atau bukan sebagai petinggi Partai Golkar.

 

”Kemarin malam itu bertemu Wantimpres lebih tepatnya, saya dapat nasihat supaya fokus berprestasi dalam pembangunan. Kalau karir politiknya nanti menyesuaikan dengan prestasi yang ditampilkan,” ujar Ridwan Kamil.

 

BACA JUGA: Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Kamaruddin Mendukung, Novel Baswedan Ngaku Kecewa 

BACA JUGA: Mahasiswa Aliansi BEM Tasikmalaya Tagih Janji Presiden Jokowi BACA JUGA:Sebelum Laporkan Rizky Billar Atas Dugaan KDRT, Lesti Kejora Sempat Dinner Mesra dengan Sang Suami

Di sisi lain, anggota Wantimpres Agung Laksono mengakui telah bertemu dan memberikan sejumlah nasihat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

”Jadi dalam pertemuan antara Pak Agung Laksono dengan Ridwan Kamil kemarin malam (28/9) di Bandung, Pak Agung memberikan nasihat kepada Ridwan Kamil agar terus bekerja untuk warga Jawa Barat,” kata Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jabar Aria Girinaya.

 

Dalam pertemuan tersebut, Agung Laksono, kata Aria, ditemani sejumlah pengurus PDK Kosgoro 1957 Jabar. Pertemuan tersebut tidak diagendakan secara khusus dan bersifat silaturahmi antara Ridwan Kamil dengan Kosgoro 1957.

 

Sementara itu, Wakil Katua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo mengatakan, Golkar akan sambut baik Ridwan Kamil.

 

BACA JUGA: Viral, Petugas Cek Fisik Samsat Jaksel Di-PHK Gara-gara Minta Duit Rp30 Ribu ke Komika Soleh Solihun 

BACA JUGA: Operasi Zebra Mulai 3 Oktober 2022, Ini 14 Sasaran Utama Penindakan

BACA JUGA: Soal Oknum Polisi Perkosa Anak, Kapolda Jabar: Saya Minta Maaf, Hotman Paris Salut Ini Jadi Sejarah

"Kalau Kang Emil mau masuk Partai Golkar, tentunya pertama, Golkar akan apresiasi dan akan memberikan karpet merah," kata Firman saat dihubungi, Kamis 29 September 2022.

 

Firman meyakini Emil memiliki pertimbangan bila akhirnya nanti memilih menjadi kader Partai Golkar.

 

Sebagai seorang teknokrat dan intelektual kampus, menurutnya, Emil pasti melihat bagaimana perjalanan Partai Golkar dalam membangun bangsa selama ini.

 

"Jadi kami terima kasih kalau mau gabung Golkar. Bahkan, kami harap tokoh teknokrat lain, intelektual lain yang mau diajak bangun bangsa ke depan bisa lebih baik, maju, alhamdulilah kalau bisa bersama Golkar, karena Golkar sudah berpengalaman mengelola pemerintahan selama sekian puluh tahun dan sampai hari ini," ujar Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara/fin