Soal Oknum Polisi Perkosa Anak, Kapolda Jabar: Saya Minta Maaf, Hotman Paris Salut Ini Jadi Sejarah

Soal Oknum Polisi Perkosa Anak, Kapolda Jabar: Saya Minta Maaf, Hotman Paris Salut Ini Jadi Sejarah

Kasus oknum polisi di Cirebon perkosa anak tiri, menuai perhatian publik termasuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kasus oknum polisi di Cirebon perkosa anak tiri membuat Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana minta maaf kepada orang tua korban.

Permintaan maaf dari Kapolda Jabar kepada keluarga korban mendapatkan apresiasi dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

"Saya yang minta maaf teh, bukan teteh yang minta maaf yah," kata Kapolda Jabar didampingi Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar dan Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman, Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Teteh sing tenang ayeuna. Eta teh pun rama? Sami-sami kiat ya pak. Sing sabar pak. Abdi akan tindak ya pak," tutur Kapolda Jabar, Kamis, 29 September 2022.

BACA JUGA:Gadis Manis dari Cianjur Menghilang 2 Bulan, Saat Ditemukan Bikin Ayahnya Kaget, Ternyata...

Permintaan maaf dari Kapolda Jabar kepada keluarga korban mendapatkan apresiasi dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Sementara Hotman, ini adalah kali pertama dalam sejarah hukum yang didengar langsung oleh dirinya secara langsung.

Bahwa seorang kapolda berpangkat bintang dua datang ke Kopi Joni. Setelah mendengar pengakuan ibu kandung korban, bahwa putrinya diduga diperkosa oleh ayah tirinya yang kebetulan polisi, kapolda tidak sungkan untuk menyampaikan permohonan maaf.

"Ini pertama kali dalam sejarah hukum di Indonesia, kapoldanya langsung yang meminta maaf kepada ibu korban atas kelakuan dari anak buahnya," kata Hotman.

BACA JUGA:Mengejutkan! Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar atas Dugaan KDRT, Langsung Jadi Trending Topic

Irjen Pol Suntana meminta maaf langsung. Juga berjanji untuk menyelesaikan kasus ini. "Terima kasih kepada instansi polisi. Mudah-mudahan kasus-kasus nanti, seperti ini polisi dengan rakyatnya," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam pertemuan ini Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana menegaskan akan menindak tegas oknum polisi di Cirebon yang diduga perkosa anak tiri.

“Abdi (Kapolda Jabar Irjen Suntana, Red) akan tindak,” ujar Kapolda Jabar Irjen Suntana dilansir dari video unggahan Hotman Paris di akun media sosial instagram miliknya.

Lebih lanjut, Kapolda juga memberikan instruksi kepada Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: