TMMD ke-121 Resmi Dibuka di Desa Pangliaran Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya

TMMD ke-121 Resmi Dibuka di Desa Pangliaran Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya

Pembukaan TMMD ke-121 di Desa Pangliaran Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 24 Juli 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun anggaran 2024 resmi dibuka di Desa Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 24 Juli 2024. 

Upacara pembukaan dipimpin oleh Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yaqin, dengan Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf H. Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., mendampingi Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP, S.Sos., M.Si.

TMMD kali ini mengusung tema "Darma Bakti TNI Manunggal Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" dan bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kegiatan ini adalah bentuk keterpaduan antara TNI dan pemerintah daerah untuk mempercepat terobosan pembangunan di daerah pedesaan," ujar Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf H. Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.

BACA JUGA:KH Aminudin Bustomi Diantara Kandidat Bacawalkot Tasikmalaya untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Tyronne del Pino Ceritakan Kebahagiaannya Balik ke Persib, Bawa Modal dari Thailand Jelang Liga 1 Bergulir

Sasaran fisik TMMD meliputi pengerasan dan pengecoran jalan di beberapa desa, termasuk Desa Cibalong-Mekarwangi sepanjang 1.250 meter, dan pembangunan sumur di tiga titik dengan kedalaman hingga 70 meter. Selain itu, juga dilakukan perbaikan rumah tidak layak huni di beberapa kampung.

Untuk sasaran non-fisik, TMMD meliputi 16 kegiatan sosialisasi, seperti penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, dan kesehatan. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana umum di masyarakat pedesaan," tambah Dandim.

TMMD ke-121 ini dijadwalkan berlangsung dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024. Setelah upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis alat kerja dan beberapa kegiatan sosial seperti penyerahan sarana olahraga dan perlengkapan ibadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: