Pemkot Tasikmalaya Kebut Target Pembangunan Jangka Menengah Daerah

Pemkot Tasikmalaya Kebut Target Pembangunan Jangka Menengah Daerah

BERCENGKRAMA. Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf saat menyemangati siswa usai penyerahan santunan dalam kegiatan peresmian pembangunan Tahun Anggaran 2021 di Lapangan Upacara Dadaha, Kamis (1/9/2022).-Firgiawan/Radar Tasikmalaya-

“Sehingga kalau sudah jadi agar dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. Ujungnya apa, yakni kesejahteraan masyarakat. Karena pada prinsipnya tujuan pembangunan yang dilakukan pemkot bersama dengan DPRD adalah untuk menyejahterakan warganya,” pungkas Yusuf.

Sementara itu, Asisten Daerah Kota Tasikmalaya H Tedi Setiadi menuturkan di wilayah Cihideung dan Tawang pemkot tahun lalu merealisasikan 228 kegiatan pembangunan, dari kegiatan secara umum berjumlah 1.454 kegiatan dengan total anggaran Rp 296.403.944. 

“Pada kesempatan ini kita resmikan dalam memastikan hasil pembangunan selama tahun 2021 betul-betul dirasakan manfaatnya oleh publik, serta mampu menjadi solusi atas persoalan yang ada,” katanya. 

Pelaksanaan peresmian pembangunan, lanjut Tedi, seyogyanya dilaksanakan di setiap kecamatan supaya masyarakat memahami dan mengetahui secara utuh apa saja yang direalisasikan pemerintah di wilayahnya. 

Namun, kondisi pandemi mengharuskan peresmian tidak dihelat di setiap kecamatan. “Yang terpenting esensi dari syukuran semacam ini, bahwa sejalan visi misi daerah dimana pembangunan infrastruktur dasar perkotaan mesti berkembang, merata dan berkelanjutan di seluruh wilayah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: