Dua Program Inovasi Banznas Kota Tasikmalaya Dipuji Wali Kota: Sangat Membantu Pemkot

Dua Program Inovasi Banznas Kota Tasikmalaya Dipuji Wali Kota: Sangat Membantu Pemkot

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf memberikan bantuan Baznas kepada salah satu penerimanya, Rabu 24 Agustus 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya terus berinovasi menyelenggarakan program yang sangat bermanfaat dan dirasakan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Seperti Rabu, 24 Agustus 2022, Baznas Kota Tasikmalaya menggulirkan dan mengaplikasikan 2 program di Aula Sambel Hejo Jalan Mashudi, Kota Tasikmalaya.

Yaitu penyerahan modal usaha Zakat Community Development (ZCD) dan Mustahik Menjadi Muzakki (M2M).

BACA JUGA: Wali Kota Tasik Memuji Pelajar SD-SMP yang Antusias Nyanyikan Lagu Sunda, Ajak Pejabat Nonton Wayang Golek

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf menyerahkan langsung bantuan-bantuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu.

"Ini program bantuan dana modal usaha yang bagi saya adalah program andalan dan sangat membantu Pemkot Tasikmalaya," paparnya.

Muhammad Yusuf melihat Baznas Kota Tasikmalaya terus bertransformasi menjadi lembaga filantropi terbaik.

"Dua program tersebut (ZCD dan M2M, Red) pastinya memiliki dampak serius terhadap kualitas mustahik," terangnya.

Beber Muhammad Yusuf, ZCD adalah program berbasis komunitas yang berupaya membangun mentalitaa muzakki dalam jangka panjang.

"Yaitu pembelian sapi bakalan yang diurus para mustahik di Ciangir, Tamansari akan mampu menyediakan sapi Idul Adha tahun depan," bebernya.

Sebab, tambah Muhammad Yusuf, keuntungan penjualannya pun akan mampu meningkatkan permodalan dan usaha bagi para mustahik.

"Program ini menjadi cara sistematis Baznas untuk menciptakan mustahik menjadi muzakki," tambahnya. 

Karena, jelas Muhammad Yusuf, tahun depan ZCD bisa dikembangkan dalam usaha lain yang bertujuan untuk membangun mental wirausaha dan berbagi untuk saling meningkatkan kualitas hidup secara berjamaah.

Sedangkan program M2M, diharapkan dirinya melahirkan wirausahawan baru dan dapat menjadi penyokong utama pengentasan kemiskinan di Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: