Orang Pertama Melihat Kebakaran Rumah di Tasikmalaya

Orang Pertama Melihat Kebakaran Rumah di Tasikmalaya

Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Setyanto meninjau rumah yang terbakar di Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, sore tadi. -Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Cibereum Polres Tasikmalaya Kota mengungkap orang yang pertama melibat kebakaran rumah di Purbaratu siang tadi.

Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Setyanto menjelaskan saat itu tetangga rumah tersebut, Dedi melihat ada kepulan asap di atas rumah milik Iik Ekawati.

Lalu, ia memanggil warga lainnya, Alex untuk masuk ke rumah korban.

”Saat itu para saksi mendengar ada suara meminta tolong dari korban Iik Ekawati. Lalu mereka bersama warga lainnya membawa kedua korban ke Puskesmas Purbaratu,” terangnya.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Rumah di Tasikmalaya, Ibu dan Anak Alami Luka Bakar

Kemudian, korban dibawa ke rumah sakit. ”Lalu kedua korban dirujuk ke RSUD dr Soekardjo karena memiliki luka bakar yang cukup berat dan untuk perawatan selanjutnya,” sambung kapolsek.

Pihaknya menerima laporan kejadian ini sekitar puku 14.00 WIB. Dalam kejadian kebakaran itu terdapat dua orang korban luka bakar, ibu dan anak.

”Saat ini kedua korban menjalani perawatan di RSUD dr Soekardjo. Korban masih ditangani di RSUD. Nanti akan dicek lagi apakah akan dirujuk atau tidak. Karena luka bakar korban cukup parah, terutama korban anak,” tambahnya.

Jelas dia, ketika kebakaran terjadi kedua korban itu sedang berada di dalam kamar. Sementara itu api membakar kamar tersebut.

BACA JUGA: Ini Nama Korban Hape Meledak Ibu dan Anak di Tasikmalaya Alami Luka Bakar

”Selain korban luka, kebakaran juga menyebabkan sejumlah barang hangus. Untuk penyebab, kami masih tunggu hasil olah TKP. Nanti Inafis yang menjawab setelah pemeriksaan selesai,” jelasnya.

Dia menjelaskan dalam kejadian ini yang terbakar ada dua kamar dan satu ruang mesin cuci. 

Pemadaman dilakukan dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran. ”Sekitar 45 menit, api sudah padam,” tukasnya.

Hingga sore tadi, aparat Polsek Cibereum masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran rumah Kampung Cimerak RT 005 RW 003 Kelurahan Sukaasih Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya pada Selasa 23 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: