Nakat Bener, Pesta Miras di Pinggir Jalan Selakaso Kota Tasikmalaya

Nakat Bener, Pesta Miras di Pinggir Jalan Selakaso Kota Tasikmalaya

Belasan remaja diciduk Maung Galunggung saat pesta miras di pinggir Jalan Selakaso, Minggu 21 Agustus 2022 dini hari. -Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Nekat bener belasan remaja diduga sedang asyik berpesta minuman keras (miras) di Jalan Selakaso, Kecamatan Cihideung, Minggu 21 Agustus 2022 dini hari.

Otomatis, petugas dari Polres Tasikmalaya Kota tak tinggal diam. Melalui Tim Maung Galunggung mereka pun digerebek. 

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota yang tiap malam hingga dini hari terus berpatroli. Mulanya petugas berhenti di Jalan Selakaso setelah melihat sekelompok remaja sedang nongkrong di pinggir jalan. 

"Jadi saat kita patroli di sekitar lokasi kejadian, kita melihat sekelompok remaja dan ketika datangi ditemukan botol air mineral berisi miras oplosan. Sehingga langsung kita serahkan Ke Polsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota," ujar Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Azis Kartaji.

BACA JUGA:Pesta Miras Oplosan 5 Orang Tewas, 3 Lainnya Selamat, Diduga Dicampur Obat Anti Nyamuk

BACA JUGA:Aksi Kejar-kejaran Tim Maung Galunggung Saat Bubarkan Remaja Pesta Miras di Gudang Jero dan Gunung Sabeulah

Ipda Azis menerangkan, seluruh remaja tanggung yang berpesta minuman keras tersebut kemudian digelandang ke Polsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemerikasan dan didata.

Mereka lalu diberikan pembinaan dan diperbolehkan pulang setelah orangtua dan wali masing-masing menjemput remaja tersebut.

"Jumlah mereka semua itu 12 orang, terdiri dari 10 remaja putra dan 2 remaja putri. Mereka semua tidak kita tahan, hanya diberikan pembinaan saja," terangnya

Selain mengamankan belasan remaja, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti seperti botol air mineral berisi miras, bekas gelas minum serta kendaraan roda dua milik para remaja tanggung itu.

"Kita amankan para remaja ini ke Mapolsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota. Lantaran diduga mereka dalam pengaruh alkohol," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: