Aksi Kejar-kejaran Tim Maung Galunggung Saat Bubarkan Remaja Pesta Miras di Gudang Jero dan Gunung Sabeulah

Aksi Kejar-kejaran Tim Maung Galunggung Saat Bubarkan Remaja Pesta Miras di Gudang Jero dan Gunung Sabeulah

Radartasik, KOTA TASIK – Pembubaran para remaja yang tengah pesta minuman keras cukup dramatis. Diwarnai aksi kejar-kejaran, petugas Tim Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota akhirnya mengamankan beberapa remaja, Minggu (12/06/22) dini hari.

Dalam operasi dan patroli rutin ini, petugas mengamankan barang bukti berupa satu botol air mineral berisi miras tradisional jenis Ciu dan beberapa kendaraan roda dua.

Sejumlah remaja yang masih berstatus pelajar itu nekat pesta minuman keras (miras) di pinggir Jalan Gudang Jero dan Jalan Gunung Sabeulah, Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Nongkrong Sambil Pesta Miras atau Ugal-ugalan di Jalan, Siap-Siap Dijaring Polisi

BACA JUGA:Pesta Miras, Ada Bendera Geng Motor, Maung Galunggung Amankan Sejumlah Remaja

Awalnya, Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat dan mendatangi lokasi Jalan Gudang Jero. Melihat kedatangan polisi, para pelajar kaget dan berhamburan menyelamatkan diri. Miras yang masih tersisa ditinggalkan.

"Minuman keras dan sepeda motor para remaja ini kami amankan di Mapolresta Tasikmalaya Kota," ujar Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Azis Kartaji.

Pihaknya juga melakukan penertiban di lokasi lain, yaitu di pinggir jalan depan sebuah kios jamu di Jalan Gunung Sabeulah.

BACA JUGA:Duh...! Gegara Anak Pesta Miras, Orang Tua Harus Ngumpul di Kantor Polsek Cihideung

Awalnya, petugas meminta para remaja itu untuk membubarkan diri dan tidak nongkrong hingga larut malam.

Namun petugas justru mencium aroma alkohol dan menemukan barang bukti satu botol besar air mineral berisikan miras jenis Ciu. 

"Para remaja ini juga kami minta membubarkan diri dan dilakukan pembinanan agar tak mengulangi lagi perbuatannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: