Rumah Belajar Batik Tasikmalaya Diresmikan Atalia Praratya Ridwan Kamil, Ini Tujuan Pendiriannya…

Rumah Belajar Batik Tasikmalaya Diresmikan Atalia Praratya Ridwan Kamil, Ini Tujuan Pendiriannya…

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil foto bersama dengan Ketua Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Veronica Colondam, Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia Francois De Maricourt, pengurus Dekranasda Provinsi Jawa Barat, --

TASIKMALAYA RADARTASIK.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat meresmikan Rumah Belajar Batik Tasikmalaya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tasikmalaya, Sabtu 20 Agustus 2022. 

Rumah Belajar Batik Tasikmalaya itu diresmikan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil.  

Dalam acara peresmian Rumah Belajar Batik Tasikmalaya tersebut hadir juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Dr. Iendra Sofyan ST., M.Si, CEO & Founder YCAB Foundation Veronica Colondam, Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt, anggota DPR RI Muhammad Farhan, Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya Hj Rukmini Yusuf, pengurus Dekranasda Provinsi Jawa Barat dan tamu undangan.

BACA JUGA: Filosofi Kemenangan Adalah Kebahagian Jadi Kunci Kebangkitan Persib di Era Budiman Yunus

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Dr. Iendra Sofyan ST., M.Si, yang juga Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jawa Barat mengatakan, peresmian Rumah Belajar Batik Tasikmalaya merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Jadi Jawa Barat yang ke-77. 

Sebelumnya juga, kata Iendra Sofyan, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan. 

"Ini sebagai upaya dalam pengembangan Jabar Selatan," katanya pada sambutannya Sabtu 20 Agustus 2022.

BACA JUGA: Alasan Persib Tunjuk Luis Milla Sebagai Pelatih Baru

Jawa Barat memiliki berbagai potensi ekonomi kreatif, seperti kuliner, fashion dan kerajinan. Khusus untuk Kota Tasikmalaya ini memiliki ke tiganya itu salah satunya kerajinan batik. "Tasik itu milik semuanya," kata dia.

Iendra Sofyan menjelaskan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Dekranasda Jawa Barat terus menggulirkan program pemberdayaan UMKM dan generasi muda. 

Peresmian Rumah Belajar Batik di Kota Tasikmalaya bertujuan untuk pengembangan usaha dengan menggali dan mengoptimalkan potensi daerah.  

BACA JUGA: Kata Jupe, Konsep 'Dua Muka' Persib Sukses Kalahkan PSS Sleman Tadi Malam

"Program ini merupakan upaya kolaborasi pemerintah daerah dan Dekranasda dalam kerangka pentahelix untuk membantu masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi mandiri," katanya.

Peresmian Rumah Belajar Batik Tasikmalaya bertujuan untuk membangun keterampilan generasi muda usia produktif dalam mengembangkan kerajinan batik serta membangun keterampilan kewirausahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: