Ternyata Brigadir J Bakal Diwisuda Pekan Depan di Universitas Terbuka, Sayang Keburu Tewas Dibunuh

Ternyata Brigadir J Bakal Diwisuda Pekan Depan di Universitas Terbuka, Sayang Keburu Tewas Dibunuh

Brigadir J --disway.id

JAKARTA,RADARTASIK.COM - Siapa sangka jika Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sejatinya bakal diwisuda menjadi sarjana pada pekan depan atau tepatnya 23 Agustus. 

Namun, takdir berkata lain. Brigadir J tewas akibat menjadi korban pembunuhan berencana yang diotaki oleh mantan Kdivb Propam Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli lalu.

Kabar soal rencana wisuda Brigadir J itu diungkapkan oleh Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat.

BACA JUGA:Istri Irjen Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir J

BACA JUGA: Sama Seperti Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga Terancam Hukuman Mati

Diungkapkan Prof Ojat, Brigadir J adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015.  

Tahun ini mantan ajudan Irjen Ferdy Sambo itu selesai mengikuti perkuliahan dan seharusnya diwisuda di UT Pusat pada Selasa, 23 Agustus 2022

Kendati Brigdir J telah meninggal, Prof Ojat memastikan bahwa yang bersangkutan tetap akan mendapatkan haknya menerima ijazah dari Universitas Terbuka.  

BACA JUGA:Ini Alasan Polri Tidak Langsung Tahan Istri Irjen Sambo, Putri Candrawathi usai Ditetapkan sebagai Tersangka

BACA JUGA:Lengkap, Istri Sambo Tersangka, Jumlah Polisi Ditahan Hingga CCTV Detik-Detik Pembunuhan Brigadir J

"Dalam kaitannya dengan penyampaian ijazah bagi calon wisudawan dari Prodi Ilmu Hukum yang sedang terkena musibah yang bernama Nofriansyah Yosua, UT berencana memberikan hak sebagaimana layaknya diberikan kepada mahasiswa lainnya," kata Prof Ojat seperti dilansir jpnn.com, Jumat, 19 Agustus 2022.

Sebagai apresiasi, pihak UT pun akan memfasilitasi dan mengakomodasi kehadiran kedua orang tua mendiang Brigadir J untuk hadir di UT Convention Center (UTCC) dalam acara wisuda 23 Agustus 2022.

Terlebih lagi menurut Prof Ojat, jika dilihat dari sejarah keluarganya  ibunda mendiang Brigadir adalah alumnus UT. Demikian juga adiknya yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa UT.  

BACA JUGA:Warga Tangkap Sopir Angkot Pencuri Celana Dalam Ibu-ibu, Bilang Alasannya untuk Fantasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com