Ngecas Mobil Listrik Sambil Makan KFC, PLN Beber Persiapan G20

Ngecas Mobil Listrik Sambil Makan KFC, PLN Beber Persiapan G20

PT PLN menandatangani perjanjian kerja sama penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di gerai-gerai milik KFC Indonesia.-PLN-

BACA JUGA: Prajurit Yonif Raider 323 BP Raih Prestasi Lomba Lari 10K

Executive Vice President Distribusi Regional Jawa Madura Bali Ida Bagus Ari Wardana menjelaskan PLN secara berkala melaksanakan koordinasi internal maupun eksternal untuk memastikan persiapan terlaksana sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Dengan pencapaian ini, dia optimistis pada akhir Oktober mendatang keseluruhan action programs dapat terselesaikan dengan baik.

Ari juga menyampaikan perkembangan masing-masing kelompok bidang sudah ada yang memasuki tahapan akhir.

Sebut saja bidang operasi sistem yang persiapannya dimulai sejak Januari 2022 kini perkembangan pekerjaannya telah mencapai 98 persen.

BACA JUGA: Rempeyek Ulat Jerman dari Tasik, Dipamerkan di Virtual Expo KKN Universitas Perjuangan

Kesiapan pembangkitan dan energi primer yang terbagi dalam 10 action programs telah terselesaikan hingga 71,6 persen dan diharapkan rampung September 2022.

Sedangkan di bidang transmisi dan distribusi hingga Agustus 2022, penyelesaiannya masing-masing mencapai 90 persen dan 83 persen.

PLN juga melakukan assessment kelistrikan di venue kegiatan dengan progress pencapaiannya sebesar 63,3 persen.

Yakni, 19 lokasi telah terselesaikan dan akan menyusul 11 lokasi lainnya yang akan dituntaskan selambat-lambatnya akhir September 2022.

BACA JUGA: Tak Hanya Bandar Sabu 1,2 Kilogram, Polisi Juga Ciduk 6 Pengedar Narkoba Lainnya

Sejauh ini, PLN telah melakukan program beautifikasi yakni penataan infrastruktur kelistrikan yang dilakukan di 3 lokasi.

Tiga lokasi itu antara lain di Taman Hutan Raya Ngurah Rai yang telah selesai 100 persen.

Jalur Siligita-Kempinski yang telah terselesaikan 83 persen. Dan, sisi barat Kawasan Waduk Muara yang pencapaian sebesar 70 persen.

Ari juga memaparkan kesiapan SPKLU yang pembangunannya kini mencapai 85 persen. PLN telah menyiapkan 21 unit SPKLU fast charging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: