Ngecas Mobil Listrik Sambil Makan KFC, PLN Beber Persiapan G20

Ngecas Mobil Listrik Sambil Makan KFC, PLN Beber Persiapan G20

PT PLN menandatangani perjanjian kerja sama penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di gerai-gerai milik KFC Indonesia.-PLN-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pemilik mobil listrik tidak perlu khawatir kesulitan cari tempat ngecas. Cari saja gerai Kentucky Fried Chicken (KFC)!

Sebab, PLN sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan KFC Indonesia guna memperluas jangkauan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Melalui kerja sama tersebut, KFC siap mengakomodasi SPKLU di gerai-gerai milik mereka.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi kerja sama PLN dengan KFC Indonesia.

BACA JUGA: Komunitas Konsumen Indonesia Kecam Kasus Pengutil Cokelat Bermercy yang Intimidasi Karyawan Alfamart

Karena, sambung dia, searah dengan upaya transisi energi pemerintah demi mencapai carbon neutral di tahun 2060.

Luhut yakin kerja sama ini akan berdampak signifikan pada upaya pengurangan emisi karbon.

”Ini adalah cerminan kerja sama antara BUMN dengan sektor swasta dalam rangka mendukung komitmen Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca,” ujar dia.

”Kita punya tanggung jawab bersama untuk ini. Oleh karena itu Indonesia berupaya bertransformasi dari pengguna energi fosil menjadi energi baru terbarukan (EBT),” jelas Luhut.

BACA JUGA: Gunakan Motor Keliling Desa, Ribuan Warga Kertarahayu Sambut Kedatangan Gubernur Jabar

Luhut melanjutkan Indonesia memiliki sumber daya mineral yang besar untuk pengembangan EBT. Termasuk, ore nikel untuk pengembangan baterai lithium dan tembaga untuk sistem perkabelan.

Dengan modal besar tersebut, ia yakin Indonesia bisa menjadi pemain kunci pengembangan ekosistem EBT di dunia.

”Transisi energi Indonesia berfokus untuk membawa dampak positif ke lingkungan dan masyarakat, juga membangun ekosistem energi bersih. Kita mau melibatkan swasta dari hulu hingga hilir,” tutup Luhut.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan melihat bahwa kerja sama PLN-KFC Indonesia ini adalah kemitraan yang strategis dalam mendorong transisi energi di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: