Ngecas Mobil Listrik Sambil Makan KFC, PLN Beber Persiapan G20

Ngecas Mobil Listrik Sambil Makan KFC, PLN Beber Persiapan G20

PT PLN menandatangani perjanjian kerja sama penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di gerai-gerai milik KFC Indonesia.-PLN-

Persiapan KTT G20

PLN terus memastikan keandalan pasokan listrik guna menyukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15 November 2022.

Saat ini persiapan infrastruktur pengamanan kelistrikan untuk KTT G20 telah mencapai 88,6 persen.

Wakil Ketua Project Management Officer (PMO) G20 Kementerian BUMN Wendo Asrul Rose menyatakan harapannya agar segala persiapan keandalan pasokan, penyediaan SPKLU, showcase EBT, dan program beautifikasi untuk kegiatan KTT G20 terus dimonitor dan dipantau agar tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

”Kami akan terus mengintensifkan pelaksanaan check point kesiapan dan memotret kendala-kendala pelaksanaan di lapangan untuk sesegera mungkin mengkomunikasikan dengan stakeholder terkait,” kata Wendo.

BACA JUGA: Mengenang Perjuangan KH Zainal Mustofa, Polres Tasikmalaya Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada direksi dan segenap tim PLN yang telah melakukan persiapan dengan baik dalam upaya menyukseskan perhelatan KTT G20.

Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN Haryanto WS mengatakan untuk menyukseskan penyelenggaraan KTT G20, PLN mendapat tugas menjaga keandalan listrik sekaligus menyiapkan infrastruktur kendaraan listrik yang digunakan para delegasi dan panitia selama gelaran KTT G20.

”Khusus di Bali, PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keamanan pasokan listrik dan memastikan seluruh kendaraan delegasi bisa melakukan pengisian baterai dengan nyaman, selama berlangsungnya kegiatan KTT G20,” jelasnya pada acara Pengarahan Kesiapan Menyambut KTT G20, di Lapangan Parkir ITDC, Jumat 12 Agustus 2022.

Dia menjelaskan PLN pun telah dan sedang melakukan upaya-upaya peningkatan keandalan dari sisi hulu sampai hilir melalui berbagai pengadaan peralatan back up supply dan infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

BACA JUGA: Makin Seru, Alfamart Gandeng Hotman Paris Bela Karyawannya yang Diancam UU ITE oleh Ibu-ibu Pengutil Bermercy

”PLN juga melakukan berbagai langkah-langkah koordinasi untuk listrik di 29 venue dengan pihak penyelenggara dan pemilik venue termasuk event organizer,” ungkapnya.

Haryanto berharap di sisa waktu ini, PLN secara terus meningkatkan kompetensi petugas sehingga dapat menjalankan tugas dengan optimal.

Kepada seluruh personel yang dipercayakan mengemban tugas penting ini, dia berharap melaksanakan tugas dengan mematuhi SOP dan mengutamakan aspek K3.

Selain itu, dia menekankan agar tetap mempertahankan semangat dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga semua dapat turut menyukseskan acara sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: