Mengenang Perjuangan KH Zainal Mustofa, Polres Tasikmalaya Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Mengenang Perjuangan KH Zainal Mustofa, Polres Tasikmalaya Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Anggota Polres Tasikmalaya tengah membersihkan Taman Makam Pahlawan KH Zainal Musthafa di Kecmatan Sukarame Senin 15 Agustus 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK – Polres Tasikmalaya menggelar bakti sosial membersihkan kawasan Taman Makam Pahlawan KH Zainal Mustofa, di Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmakaya, Senin 15 Agustus 2022. 

Bakti sosial tersebut dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekan Ke-77 Republik Indonesia.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM mengatakan, kegiatan baksos itu salah satu bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI. 

"Karena ini salah satu makam pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan, harus kita rawat bersama," katanya kepada wartawan, Senin 15 Agustus 2022.

BACA JUGA:Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Jepang, Inilah Ambisi Pembalap Yamaha Racing Indonesia

BACA JUGA:Ridwan Kamil Beri Penghargaan Bagi 27 Pahlawan Perempuan di Jabar

Saat ini momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI, maka pihaknya bersama-sama melaksanakan bakti sosial dengan cara membersihkan seluruh areal makam. 

"Alhamudulillah telah kami laksanakan. Selian bentuk kepedulian, juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI," kata Suhardi.

Suhardi sangat menghormati jasa perjuangan Pahlawan yang kini namanya diabadikan di Jantung Kota Tasikmalaya dengan nama Jalan KH Zainal Mustofa. Kata dia, KH Zainal Mustofa bersama para santrinya tidak gentar untuk mengusir penjajah, baik itu Belanda atau Jepang.

Dengan gigih dan tangguh, KH Zainal Mustofa bersama para santrinya mengusir penjajah, meski hanya melawan menggunakan bambu runcing.

BACA JUGA:Bendera Merah Putih Berkibar di Jepang setelah Pembalap Indonesia Wahyu Aji Juara di Race 1 ARRC

Mengenang dari penjuangannya itu, Suhardi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan Taman Makam Pahlawan.

Hal ini sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa salah satu pahlawan Indonesia.  

"Karena ini pahlawan kita, harus kita jaga bersama, salah satunya dengan merawat makamnya," terang dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: