Gerindra dan PKB Berkoalisi, Prabowo: Dari Dulu Kami Ingin Sama Antum, Muhaimin Ngaku Ada yang Menghalangi

Gerindra dan PKB Berkoalisi, Prabowo: Dari Dulu Kami Ingin Sama Antum, Muhaimin Ngaku Ada yang Menghalangi

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi untuk menghadapi Pemilu 2024. Kesepakatan kedua partai tersebut untuk berkoalisi ditandatangani oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, selaku ketua umum partai masing-masing. Foto:--

Ia hanya menegaskan bahwa pihaknya akan tetap berkoalisi dengan Gerindra dengan menyerap spirit para pendiri bangsa.

BACA JUGA:Kepler: Kota Tasikmalaya Butuh Anak-Anak Muda Pejuang, Penoreh Sejarah

“Perlu saya teguhkan di sini, kebersamaan PKB dan Gerindra adalah tekat seperti tekat kita mewarisi para pendiri bangsa untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia sekuat tenaga,” tegasnya.

Cak Imin pun memastikan, apabila PKB dan Gerindra berkoalisi maka akan terwujud cita-cita para pendiri bangsa tentang Indonesia di masa depan.

“Saya yakin dan optimis kebersamaan kira hari ini mengukir sejarah Indonesia masa depan yang lebih damai, tentram, adil dan lebih makmur dan sejahtera,” tuturnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Persib Menang 2-1 atas PSIS Semarang, Periode Gelap Itu Mulai Terlewati

“Oleh karena itu, untuk tujuan seperti itu insyaallah tidak akan ada yang menghalangi kebersamaan PKB dan Gerindra di masa-masa yang akan datang. Amin,” tegas Cak Imin. 

Poin Kesepakatan Koalisi

Pada acara deklarasi koalisi Gerindra dan PKB yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat itu, kedua parpol menyepakati lima poin kerja sama.

Poin-poin kesepakatan dibacakan langsung oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco dan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid secara bergantian.

BACA JUGA:Dua Gelar Membanggakan, Timnas U-16 yang Juara Piala AFF 2022 Jadi Cikal Bakal Timnas U-19

Berikut isi lima poin kesepakatan tersebut:

Pertama, dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu Serentak 2024.

Kedua, kerjasama partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Ketiga, kerja sama partai Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia, yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024 dan dapat membuka koalisi dengan parpol lain atas persetujuan kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol.id