Kepler: Kota Tasikmalaya Butuh Anak-Anak Muda Pejuang, Penoreh Sejarah

Kepler: Kota Tasikmalaya Butuh Anak-Anak Muda Pejuang, Penoreh Sejarah

Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tasikmalaya, Kepler Sianturi (tengah) usai pelantikan pengurus DPC TMP Kota Tasikmalaya periode 2022-2027 di Ruang Ide, Jalan HZ Mustofa, Sabtu, 13 Agustus 2022 sore. Foto: Rezza Rizaldi / radar tasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tasikmalaya, Kepler Sianturi menilai Kota Tasikmalaya saat ini membutuhkan anak-anak muda pejuang yang nantinya menorehkan sejarah.

"Kami sebagai sayap partai (PDIP) bagaimana menjembatani semua kaum profesi agar nilai perjuangan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya kian hari semakin baik," tutur usai pelantikan pengurus DPC TMP Kota Tasikmalaya periode 2022-2027 di Ruang Ide, Jalan HZ Mustofa, Sabtu, 13 Agustus 2022 sore.

Melalui TMP, kata Kepler, paling tidak TMP bisa memberikan kontribusi untuk Kota Tasikmalaya lebih baik lagi dan dibuktikan dengan perjuangan pedestrian Cihideung dan HZ.

BACA JUGA: Anggaran KPU untuk Pemilu 2024 Baru Turun 45,87 Persen dari Kemenkeu, Ini Penjelasan Ketua KPU

"Di sana kita lakukan gerakan-gerakan yang menjembatani antara Pemkot dengan masyarakat, sehingga pembangunan di Kota Tasikmalaya lebih baik lagi dan meningkat kesejahteraannya," jelasnya. 

Apalagi di 2024, TMP sebagai sayap PDI Perjuangan akan menghadapi Pemilu Serentak. 

Pihaknya pun akan segera membentuk ranting agar infrastruktur untuk kekuatan PDI Perjuangan di Pemilu untuk meraih kemenangan semakin kuat. 

Sementara itu suara milenial atau anak muda pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 diprediksi bakal menjadi penentu kemenangan partai politik (parpol).

Hal itu ditegaskan Niko Rinaldo, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat yang ditemui usai melantik pengurus DPC TMP Kota Tasikmalaya periode 2022-2027 di Ruang Ide, Jalan HZ Mustofa, Sabtu 13 Agustus 2022 sore.

"Kami diberikan tugas khusus oleh partai bagaimana menggalang generasi Z, Y dan milenial. Karena kurang lebih 40 persen suara di Pemilu 2024 adalah kalangan muda dan bagaimana kita bisa hadir di sana," paparnya.

Terang dia, TMP sebagai sayap PDI Perjuangan sesuai arahan Ketua Umum TMP, Maruar Sirait dan Ketua PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, TMP fatsun terhadap keputusan partai.

"Tentunya kita ingin mendorong kader terbaik PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya untuk bisa maju dalam kontestasi Pilwalkot 2024," terangnya.

"Jadi jelas, sikap TMP mengawal dan mendukung itu. Mudah-mudahan bisa dipilih dan dipercayai oleh rakyat Kota Tasikmalaya untuk Kang Haji Muslim (Ketua DPC PDI Perjuangan) menjadi Wali Kota di Tasikmalaya," sambungnya.

Sebagai sayap partai politik, beber dia, TMP melakukan pendekatan khusus dengan anak muda. Yaitu pendekatan yang tidak 5 tahunan alias ketika mendekati pesta demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: