Cara Netralkan Gula Darah dan Penuaan Dini, Yuk Pakai Minyak Cengkeh

Cara Netralkan Gula Darah dan Penuaan Dini, Yuk Pakai Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat. Foto : jepretanlayar genpi.co--

Minyak cengkeh juga dapat meredakan sakit gigi, sakit gusi, dan sariawan. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam segelas air hangat dan minum dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

5. Meredakan mual

Refluks asam dan makan berlebihan dapat memicu perasaan mual. Aroma minyak cengkeh yang kuat dapat mengurangi efek mual di pagi hari. Anda bisa mengoleskan minyak cengkeh di bantal lalu tidur di atasnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Persib Menang 2-1 atas PSIS Semarang, Periode Gelap Itu Mulai Terlewati

6. Menambah kekebalan tubuh

Eugenol yang terdapat dalam minyak cengkeh dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif.

Sifat anti-inflamasi dalam minyak cengkeh dapat meningkatkan hipersensitivitas tipe tertunda yang meningkatkan kekebalan. Sehingga, Anda dapat terhindar dari penyakit dan infeksi seperti pilek dan flu.

7. Meredakan masalah pencernaan

Minyak cengkeh telah banyak digunakan untuk meredakan masalah pencernaan, seperti sakit perut dan membantu mengatasi masalah pernapasan yakni batuk dan sesak dada.

BACA JUGA:Kepler: Kota Tasikmalaya Butuh Anak-Anak Muda Pejuang, Penoreh Sejarah

8. Meredakan sakit kepala

Minyak cengkeh juga mengandung flavonoid dan memiliki sifat anti-inflamasi yang meredakan peradangan serta sakit kepala secara instan.

Anda bisa mencampurkan 4 tetes minyak cengkeh dengan garam dan oleskan di dahi. (genpi.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: