Berikut ini Tips Atasi Ngantuk saat Berkendaraan ketika Arus Balik Lebaran 2024 ala Satlantas Polres Banjar

Berikut ini Tips Atasi Ngantuk saat Berkendaraan ketika Arus Balik Lebaran 2024 ala Satlantas Polres Banjar

Kanit Turjawali Satlantas Polres Banjar Aipda Randi memberhentikan pengendara motor yang terlihat mengantuk saat arus balik Lebaran, Sabtu 13 April 2024. Istimewa--

Berikut ini Tips Atasi Ngantuk saat Berkendaraan ketika Arus Balik Lebaran 2024 ala Satlantas Polres Banjar

BANJAR, RADARTASIK.COM - Antisipasi harus dilakukan ketika rasa ngantuk menyerang saat berkendaraan. Apalagi ketika berkendaraan di jalan saat libur Lebaran 2024 atau arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

Satlantas Polres Banjar memberikan tips kepada para pengemudi yang hendak berlibur atau piknik maupun arus balik jika mengantuk maka istirahat.

Jangan memaksakan kehendak saat berkendara dalam keadaan mengantuk karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Seputar Kucing Butih, Apakah Benar Mereka Pemalu?

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Otong Rustandi melalui Kanit Turjawali Aipda Randi mengatakan, bagi para pemudik yang hendak pulang (kembali) atau berangkat piknik (berlibur). 

Jika merasa mengantuk saat mengendarai kendaraan dijalan maka istirahat dulu, karena mengantuk di jalan sangat berbahaya. 

"Lebih baik istirahat dulu mengantuk saat berada dijalan karena sangat berbahaya," katanya, Sabtu 13 April 2024. 

Dia menerangkan, jika pengendara atau pengemudi mengantuk saat dijalan lebih baik istirahat dulu di rest area dan banyak tersedia di jalur arus mudik. 

BACA JUGA:Seorang Bocah Hilang Terseret Arus Pantai Muaragatah Kabupaten Pangandaran

Istirahat di rest area dilakukan untuk beristirahat sejenak menghilangkan kantuk dari pada memaksakan diri berkendara sambil dalam keadaan mengantuk. 

Selama beristirahat banyak hal yang bisa dilakukan, tidur, makan, minum, ngopi, merokok, sekadar melepas lelah dan lainnya. 

Setelah istirahat cukup, pemudik yang mengendarai motor atau pengemudi mobil bisa melanjutkan kembali perjalanan sehingga selamat sampai tujuan. 

"Kalau anda (pengemudi/pengendara, Red) mengantuk hati-hati di jalan, lebih baik istirahat. Utamakan keselamatan saat berkendara," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: