Ratusan Pesepakbola Ikut Seleksi Persikotas Jelang Tampil di Liga 3 Seri 2 di Stadion Wiradadaha

Ratusan Pesepakbola Ikut Seleksi Persikotas Jelang Tampil di Liga 3 Seri 2 di Stadion Wiradadaha

Persikotas melaksanakan seleksi pemain untuk mengikuti ajang kompetisi Liga 3 Seri 2 yang rencananya digelar September 2022. Foto: mohamad hasbi / radar tv --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Tasikmalaya, Persikotas akan kembali tampil mengikuti ajang kompetisi Liga 3 Seri 2 yang rencananya digelar September 2022.

Selama 3 hari, sejak Kamis kemarin 11 Agustus 2022 hingga besok Sabtu, 13 Agustus 2022, Persikotas melakukan seleksi kepada ratusan pesepakbola di Lapangan Stadion Wiradadaha.

Hal itu dilakukan guna mencari skuad utama Persikotas sebanyak 25 pemain yang dipersiapkan untuk berlaga di Liga 3 Seri 2 nanti. 

BACA JUGA: Ciro Alves Bidik Bobol Gawang PSIS Semarang, Yakin Persib Keluar dari Periode Gelap

"Aspek penilaian pada seleksi ini dilihat dari skill, teknik personal dan kerja sama tim, cara bermain, serta fisik," ujar Pelatih Persikotas, Mamat Hadi, Jumat 12 Agustus 2022.

"Mudah-mudahan dengan seleksi hari ini bisa mendapatkan pemain sesuai kebutuhan yang diinginkan," sambungnya disela seleksi 50 pesepakbola di Stadion Wiradadaha.

BACA JUGA: Persib Janji Sudahi Periode Gelap di Awal Liga 1, 3 Poin dari PSIS Semarang Jadi Harga Mati

Terang dia, dibutuhkan 25 orang untuk seleksi terakhir. Saat ini sudah 150 orang yang diseleksi dan besok terakhir seleksi untuk mencari 25 orang terbaik.

"Persiapan kita menjelang Liga 3 Seri 2. Mudah-mudahan bisa bekerjasama untuk membela nama Kota Tasikmalaya agar bisa berbuat maksimal di kompetisi nanti," terangnya.

BACA JUGA:Umuh: Rene Sudah Tidak di Persib, Bobotoh Merasa Lega

Syarat mendaftar di Liga 3 Seri 2 itu, beber dia, pemainnya maksimal kelahiran 2000 minimal 2004. Tapi pihaknya mencari maksimal 2000-2001. 

"Kejuaran dimulai akhir September kalau tak diundur. Jadwal belum fiks ya. Pelatihan nanti di Dadaha tapi tak tiap hari. Diatur lagi," bebernya.

Salah seorang peserta seleksi, Ade Hari Abdul Mukti (20), warga Jalan Lukmanul Hakim mengaku semangat mengikuti seleksi tersebut. 

"Motivasi ikut seleksi karena ingin menjadi pemain sepak bola profesional. Dari usia 3 tahun sudah bermain bola. Dulu masuk SSB Wirabuana sampai kelas 6 SD lanjut ke SSB Bina Mitra setelah SMK ke liga 3 Seri 2 masuk ke Tasik Raya FC," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: