Umuh: Rene Sudah Tidak di Persib, Bobotoh Merasa Lega

Umuh: Rene Sudah Tidak di Persib, Bobotoh Merasa Lega

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar saat menggelar konferensi pers soal nasib Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung pada Rabu 10/8). Agustus 2022.-Foto: Nizar/Jabar Ekspres-

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar dan Kuswara S Taryono memastikan bahwa Robert Rene Albert sudah diberhentikan.

Kepastian itu disampaikan dalam konferensi pers bersama perwakilan bobotoh (suporter) Persib Bandung, di Graha Persib Bandung, pada Rabu 10 Agustus 2022.

Kuswara menyampaikan keputusan melengserkan pelatih Persib Robert Rene Albert telah dipertimbangkan dari jauh-jauh hari.

Hal ini berkaitan dengan performa Maung Bandung —julukan Persib— yang menurun.

BACA JUGA: Robert Resmi Diberhentikan Persib, Bobotoh Lega, Siapa Pelatih Pengganti?

”Jadi keinginan bobotoh dengan keinginan manajemen, itu sama. Kami sedih, marah, kecewa juga dengan hasil,” ucap Kuswara kepada Jabar Ekspres dalam konferensi pers, Rabu 10 Agustus 2022.

Konferensi pers itu juga dihadiri perwakilan bobotoh, di antaranya Ketua Viking Persib Club (VPC) Yudi Baduy, Ketua Bomber Asep Abdul dan Ketua Frontlineboys Alan.

Bersamaan, Umuh menegaskan, Robert Rene Alberts saat ini sudah berstatus menjadi mantan Pelatih Persib Bandung. ”Rene Alberts sudah mengundurkan diri. Tidak di Persib lagi,” tegasnya.

Dituntut statement resmi secara tertulis oleh massa ribuan bobotoh, dia mengatakan pihaknya bakal mempersiapkan hal tersebut secepat mungkin. Supaya semua bobotoh bisa terpuaskan.

BACA JUGA: Pengacara Habib Rizieq Minta Kapolri Proses Hukum Penyebar Hoaks Baku Tembak Bharada E dan Brigadir J

”Pasti akan ada surat, sudah jelas. Robert sudah mengundurkan diri, bobotoh senang,” jelasnya.

Dia menuturkan keputusan ini sudah dipersiapkan sedari Selasa 09 Agustus 2022 malam. Namun masih bersifat pembicaraan dengan pimpinan, Direktur Utama PT PBB Glenn Sugita.

”Saya umumkan saja bahwa Rene sudah mengundurkan diri. Saya jamin. Surat, tentu butuh waktu,” ujar Umuh mempertegas kembali.

”Tapi itu yang jelas. Rene sudah tidak di Persib. Mengundurkan diri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: