Elf Jurusan Tasik-Salopa Terseret Longsor, Nyaris Tercebur ke Sungai Cimedang

Elf Jurusan Tasik-Salopa Terseret Longsor, Nyaris Tercebur ke Sungai Cimedang

Tim gabungan mengevakuasi angkutan elf Jurusan Tasik-Salopa-Cekos yang terseret longsoran pada Rabu 10 Agustus 2022.-Istimewa-

BACA JUGA: Waduh, Tanah Bergerak di Tasikmalaya, Masuk ke Jalan Salopa-Cikatomas, 17 Jiwa Terancam

Bencana Longsor

Hujan yang terjadi Selasa 9 Agustus 2022 malam hingga pagi Rabu 10 Agustus 2022 menyebabkan juga bencana di beberapa lokasi di Kabupaten Tasikmalaya.

Hujan itu menyebakan  longsor hingga pergeseran tanah. Bencana pergeseran tanah terjadi di wilayah Desa dan Kecamatan Karyamandala Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Material tanah longsor menutupi bahu jalan protokol penghubung Salopa dan Cikatomas.

Selain menutup jalan, 5 rumah yang dihuni oleh 17 jiwa terancam. Perkebunan warga juga terancam tergerus pergeseran tanah.

BACA JUGA: Tragedi Pikap Terjun ke Jurang yang Tewaskan 8 Orang di Ciamis Masih Diselidiki Kepolisian

”Kerugian ditaksir sekitar Rp790 juta. Untuk korban jiwa tidak ada,” ucap Wakil Ketua Tagana Kabupaten Tasikmalaya Ayatullah saat dihubungi pada Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut dia, bencana juga terjadi di wilayah Sindanghurip Desa Singajaya Kecamatan Cibalong. Di lokasi ini, material rumah menimpa sebagian rumah warga.

”Proses evakuasi juga kita lakukan dengan menerjunkan personel ke lapangan. Korban jiwa alhamdulillah tidak ada,” katanya.

Ayatullah juga menambahkan bencana longsor juga terjadi di wilayah Talegong Kecamatan Salopa. Material longsor menimpa asrama putri Ponpes Nurul Huda.

BACA JUGA: Truk Timpa Avanza dan Tabrak Elf di Jalur Gentong Tasik, 2 Orang Tewas dan 3 Lainnya Luka-Luka

”Itu sudah ditanganai dan sementara laporan bencana yang kami terima,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: