Realisasi Belanja Ciamis 2021 Sebesar Rp 2,7 Triliun, Dominan Habis Dipakai Belanja Pegawai, Ini Berarti...

Realisasi Belanja Ciamis 2021 Sebesar Rp 2,7 Triliun, Dominan Habis Dipakai Belanja Pegawai, Ini Berarti...

Kemudian, kata dia, khusus terkait Puskesmas Sindangkasih, karena cakupannya sembilan desa dengan jumlah 55 ribu jiwa. Pihaknya merekomendasikan agar Puskesmas Sindangkasih menjadi Poned.

“Arahnya agar memperkuat sistem kesehatan dari berbagai aspek. Seperti saat puskesmas mempunyai rawat inap yang mampu memiliki fasilitas Poned yang siap 24 jam. Untuk memberikan pelayanan terhadap ibu hamil, bersalin, nifas dan kegawatdaruratan bayi baru lahir,” ujarnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih telah menyetujui Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD 2021 sehingga dapat ditetapkan menjadi perda. Sedangkan berbagai masukan akan menjadi dasar untuk perbaikan di tahun-tahun selanjutnya.

“Kita siap mengevaluasi secara cermat, teliti, akurat dan fokus dalam pembahasan pertanggungjawaban 2021,” ujarnya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan terus pemenuhan sarana pelayanan publik, fasilitas kesehatan, jalan umum dan pelayanan publik lainnya, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan lebih baik. 

Kemudian, kata dia, peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) akan terus dimaksimalkan. Tentunya dengan penggalian potensi daerah lebih dimantapkan aspek rencana strategis potensialnya.

“Khususnya PAD kita siap berkomitmen untuk meningkatkannya.  Dan berupaya mendorong lebih profesional dalam pengelolaan pembiayaannya untuk tercapainya pembangunan di Ciamis lebih maju,” katanya.

Kata dia, terkait pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pihaknya akan melakukan pembangunan fasilitas Puskesmas Ciamis. Arahnya agar mempunyai pelayanan dasar lebih baik.

“Tahun ini Puskesmas Ciamis perlu diperbaiki standar pelayanan. Arahnya agar seluruh Puskesmas menjadi Pelayanan Poned,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: