Engkus Sutisna Terpilih jadi Penjabat Bupati Ciamis, ini Pesan Khusus Bey Machmudin

Engkus Sutisna Terpilih jadi Penjabat Bupati Ciamis, ini Pesan Khusus Bey Machmudin

Penjabat Bupati Ciamis, Engkus Sutisna. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Teka-teki Penjabat Bupati Ciamis sudah terjawab. Dia adalah Engkus Sutisna, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Jabar. 

Hal Itu diketahui saat Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin melantiknya berbarengan Penjabat Wali Kota Bogor Hery Antasari dan Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli di Gedung Sate Bandung, kemarin Sabtu 20 April 2024.

Pengangkatan Penjabat Bupati Ciamis ini ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian pada Jumat 19 April 2024 lalu.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan setelah pelantikan Pj Bupati Ciamis, Pj Bupati Sumedang, dan Pj Wali Kota Ciamis meminta untuk melakukan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. 

BACA JUGA:Dodol dan Kerupuk Kulit Jadi Primadona Oleh-Oleh Lebaran dari Kabupaten Garut

Oleh karenanya penjabat daerah harus menjalankan secara amanah dan penuh dedikasi untuk dapat kemajuan masyarakat. 

"Oleh karena saya ingatkan bekerja secara integritas dan transparansi, dengan prinsip moral dan kejujuran," ujar Bey.

Lalu, harus mampu kerja cepat dan memastikan bahwa setiap keputusan diambil maksimal dalam pembangunan daerah. Arahnya kepada berkomitmen melayani masyarakat menjaga kepercayaan. 

"Setiap keputusan maksimal akan meningkat kesejahteraan masyarakat. Sehingga dalam roda pemerintahan harus berlandaskan efesien tidak ada pemborosan untuk mewujudkan pembangunan daerah," terangnya.

BACA JUGA:Melihat Budidaya Buah Semangka di Kabupaten Pangandaran yang Cukup Menjanjikan, Begini Potensinya

Selain itu, beberapa bulan ke depan, bakal ada Pilkada 2024 serentak. Maka dibutuhkan keamanan, kesehatan, mitigasi bencana, itu semua sinergi dengan pemerintah, TNI Polri dan instansi lain-lain. "Lalu juga dijaga netralitas aparatur sipil negara (ASN)," tegasnya.

Pelantikan Bey Machmudin Bupati Ciamis tersebut, turut dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Sekda Kabupaten Ciamis Andang Firman Triyadi, dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: