Bupati Ciamis Lakukan Rotasi Mutasi Massal Jelang Jabatannya Habis, Andang Firman Triyadi Jadi Sekda

Bupati Ciamis Lakukan Rotasi Mutasi Massal Jelang Jabatannya Habis, Andang Firman Triyadi Jadi Sekda

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat melantik Andang Firman Triyadi menjadi Sekda di halaman pendopo Bupati Ciamis, Jumat 19 April 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

Bupati Ciamis Lakukan Rotasi Mutasi Massal Jelang Jabatannya Habis, Andang Firman Triyadi Jadi Sekda 

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Menjelang jabatannya habis, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra secara massal melakukan rotasi dan mutasi, Jumat 19 April 2024. 

Kali ini Bupayi melantik Andang Firman Triyadi menjadi Sekda. Kemudian, Bupati merotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Rudi menjadi Kadisnaker, Erwan Darmawan jadi Kadisdik, Taufik Gumelar jadi Kadis PUPRP.

Lalu Ani Supiani menjadi Kepala BPBD, Okta Jabal Nugraha jadi Kadis PRKPLH. Tak hanya itu, Bupati merotasi dan mutasi 19 ASN lainnya menjadi jabatan administrator dan 17 orang jabatan Pengawas. Bupati juga melakukan Pengangkatan 199 Kepala SD dan SMP serta lain sebagainya.  

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Duet Iwan dan KH Atam Dinilai Pasangan Ideal, kata Pengamat Begini

"Di penghujung masa akhir jabatan kami melakukan pelantikan pengukuhan eselon IIA, IIB, III dan IV serta fungsional. ini semua semata-mata hanya kebutuhan organisasi," ujar Bupati Ciamis Herdiat.

Terang dia, tentunya hal ini melalui tahapan yang diharuskan. Sebab, dalam mengangkat Sekda dan rotasi ataupun mutasi ini melalui proses yang cukup lama tahap demi tahap. 

"Mulai dari melaporkan kekosongan jabatan, tahapan open bidding, sampai turun rekomendasi-rekomendasi sudah laksanakan sebaik-baiknya," terangnya.

Lalu mengapa pelantikan ini dilakukan diakhir masa jabatan? Karena memang rekomendasi persetujuan pengangkatan dan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama juga baru paska Idul Fitri pada 16 April 2024 dikeluarkan oleh Kemendagri. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Garut, PDI Perjuangan Intensifkan Komunikasi dengan Partai Politik ini, kenapa?

Padahal proses tahapan ini sudah empat bulan, dimulai Januari 2024 untuk pemilihan Sekda Kabupaten Ciamis

"Jadi kita tidak semena-mena dalam mengangkat pejabat. Bukan mentang-mentang diakhir masa jabatan mengadakan rotasi dan promosi jabatan," tambahnya.

Jelas dia, kegiatan ini semata-mata untuk kebutuhan organisasi dan meningkatkan kinerja para pegawai.  

"Selamat mengemban tugas yang baru, mudah-mudahan amanah dan dapat melakukan sebaik-baiknya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: