5 Lokasi Pendaftaran Langsung Pembelian Pertalite dan Solar di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis

5 Lokasi Pendaftaran Langsung Pembelian Pertalite dan Solar di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis

"Kota Tasikmalaya dan Ciamis ini sudah over kuota untuk Pertalite dan bio solar," tuturnya. 

BACA JUGA: PAN Usulkan Hendro Nugraha Calon Wali Kota Tasikmalaya, Desi Ratnasari Cagub Jabar, 3 Tokoh untuk Pilpres

Selain alasan over kuota tadi, alasan lain dipilihnya Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis sebagai dua daerah untuk uji coba pendaftaran dan pembelian Pertalite dan Solar, sambung Imam adalah kesiapan infrastruktur di kedua daerah tersebut terbaik di Jawa Barat. 

"Apalagi sebelumnya (untuk Kota Tasikmalaya) sudah diterapkan ke Grup Budiman. Dan proyek ini berhasil, serta manajemen Budiman pun menyukai program ini, " beber Imam. 

Karena saat ini pendaftaran pembelian Pertalite dan Solar melalui website subsiditepat.mypertamina.id masih dalam tahap sosialisasi dan tahap pendataan, Imam pun meminta masyarakat tenang dan tidak perlu melakukan panic buying Pertalite dan Solar. 

BACA JUGA:Wow! Mantan TKW Raup Rp200 Miliar dari Aksi Tipu Ribuan Investor Bisnis Trading

"Karena saat ini masih masa sosialisasi maka buat yang melakukan pembelian Pertalite dan Solar aturannya masih seperti biasa saja," tandas Imam. 

"Kami juga berharap dengan adanya pendataan ini, penerima subsidi BBM bisa lebih bijak dan lebih hemat menggunakan energi. Termasuk menggunakan energi yang lebih sehat untuk kendaraannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: