PAN Usulkan Hendro Nugraha Calon Wali Kota Tasikmalaya, Desi Ratnasari Cagub Jabar, 3 Tokoh untuk Pilpres

 PAN Usulkan Hendro Nugraha Calon Wali Kota Tasikmalaya, Desi Ratnasari Cagub Jabar, 3 Tokoh untuk Pilpres

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMHendro Nugraha SP, MP diusulkan PAN Kota Tasikmalaya sebagai Calon Wali Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024.

Keputusan PAN mencalonkan Hendro Nugraha menjadi calon Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkada 2024 merupakan hasil Pemilu Raya PAN Kota Tasikmalaya.

Pemilu Raya PAN Kota Tasikmalaya bertujuan memilih siapa yang akan dicalonkan untuk Pilpres, Pilgub dan Pilwalkot Tasikmalaya. 

Pada Pemilu Raya PAN dikhususkan untuk kader PAN yang telah dimulai sejak awal Juni 2022.

Hasilnya, Kamis, 30 Juni 2022 malam, diumumkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kota Tasikmalaya di Fave Hotel, untuk Pilpres, DPD PAN awalnya memunculkan 19 nama. 

BACA JUGA: Mobil PNS Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Sewaka, Kota Tasikmalaya, Ini Kondisi Para Korban...

Lalu mengerucut pada 8 nama. Kemudian dipilih kembali mana suara terbanyak menjadi 6 nama. Kemudian ending-nya menjadi 3 nama dengan meraih suara terbanyak kader PAN Kota Tasikmalaya.

Ketiga nama Capres yang direkomendasikan PAN Kota Tasikmalaya ke DPW PAN Jawa Barat adalah Zulkifli Hasan, disusul Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

Kemudian, nama yang diusulkan untuk menjadi Cagub Jabar adalah Desi Ratnasari, dan untuk di Pilwalkot adalah Hendro Nugraha. 

Semua kader PAN telah bersepakat merekomendasikan nama-nama yang diumumkan itu dalam Rakerda.

Ketua Majlis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Kota Tasikmalaya, Heri Hendriyana mengatakan, perlu dalam Rakerda kali ini memunculkan nama siapa Calwalkot dari PAN.

"Karena Pilpres, Pilgub dan Pilwalkot berbarengan serempak di tahun yang sama. Maka, yang paling pantas maju dari PAN di Pilwalkot saya ajukan Hendro (Nugraha)," ujarnya yang ditemui usai Rakerda.

"Karena dari segi pengalaman di PAN sebagai pendiri, di legislatif sudah 2 periode dan juga dikenal. Alhamdulillah track record-nya juga baik. Dari segi kapasitas, kapabilitas dan lainnya juga bagus," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: