5 Lokasi Pendaftaran Langsung Pembelian Pertalite dan Solar di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis

5 Lokasi Pendaftaran Langsung Pembelian Pertalite dan Solar di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pertamina telah menyiapkan lima posko atau booth bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan identitas diri dan kendaraannya secara langsung atau manual untuk pembelian Pertalite dan Solar di wilayah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis

Kelima posko pendaftaran tersebut berada di 2 SPBU di Kota Tasikmalaya dan 2 SPBU di Kabupaten Ciamis, serta satu Terminal BBM di Kota Tasikmalaya. 

Untuk Kota Tasikmalaya, dua SPBU tersebut berada di daerah Rancabango dan Jalan Letnan Harun. 

BACA JUGA:Ingin Gunakan Fasum Vaksin Booster Dulu, Wiku : Capaian Nasional Masih Kurang dari 30 Persen

Sedangkan untuk Kabupaten Ciamis, dua SPBU itu masing-masing berada di Imbanagara dan Cikoneng. 

"Kalau untuk posko satunya lagi berada di Terminal BBM Tasikmalaya di Jalan Garuda Nomor 1," kata Sales Branch Manager (SBM) Ritel VI Pertamina Bandung, Imam Bukhari yang ditemui di Kota Tasikmalaya, Jumat 1 Juli 2022.

Iman berharap dengan adanya lima posko tersebut masyarakat atau pemilik kendaraan roda empat yang tidak memilik handphone (HP) tidak perlu bingung lagi jika ingin mendaftar identitas diri dan kendaraannya untuk pembelian Pertalite dan Solar. 

BACA JUGA:Warga Singaparna, Tasikmalaya Mengaku Makin Pusing Beli Minyak Goreng karena Harus Pakai PeduliLindungi

" (Jadi) di SPBU juga masuk bisa melakukan pendaftaran, tinggal datang ke kantornya saja," ujar Imam. 

Lebih lanjut Imam menjelaskan bagi masyarakat yang mendaftar sendiri melalui website subsiditepat.mypertamina.id maupun lewat posko maka akan mendapatkan barcode. 

Selanjutnya barcode tersebut dapat difoto atau diprint untuk kemudian diperlihatkan saat pembelian Pertalite atau Solar nantinya. 

BACA JUGA:Oknum Guru Lecehkan Sejumlah Siswa, Kapolres Magelang Kota Minta Korban Segera Melapor

"Barcode ini bisa dianomalikan sebagai identitas kendaraan yang nantinya digunakan untuk pembelian maupun pembayaran Pertalite atau Solar, baik secara tunai ataupun non tunai,"terang Imam. 

Disinggung tentang alasan dipilihnya Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis sebagai dua dari 11 daerah yang menjadi lokasi uji coba pendaftaran untuk pembelian Pertalite dan Solar, Imam mengatakan salah satunya karena kuota BBM bersubsidi yang diberikan kepada kedua daerah tersebut sudah over Kuota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: