Tegas! Wali Kota Tasik Sampaikan Semi Pedestrian HZ - Cihideung Tahun Ini Beres

Tegas! Wali Kota Tasik Sampaikan Semi Pedestrian HZ - Cihideung Tahun Ini Beres

RADARTASIK, KOTA TASIK – Tahun Ini Semi Pedestrian di Jalan KH Zaenal Mustofa (HZ) – Cihideung tahap satu bakal digarap. 

"Penataan Cihideung - HZ yang akan ada jalur semi pedestrian itu jadi ya (dibangun). Baru selesai lelangnya. Saya nanti akan undang semua pihak. Termasuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di dua lokasi itu," ungkap Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, Rabu (29/06/22).

Wali Kota menjelaskan, masyarakat tidak perlu lagi bertanya-tanya soal semi pedestrian di Jalan KH Zaenal Mustofa (HZ) – Cihideung, karena penggarapannya bakal dilaksanakan tahun ini.  

"Jadi yang ikut rapat dengan saya waktu itu di Bapelitbangda semua kepala OPD wajib menyosialisasikan ke stafnya soal ini agar tak ada kesimpangsiuran informasi," terangnya.

BACA JUGA:Semi Pedestrian Dikerjakan, Dishub: Petugas Parkir di HZ-Cihideung Nasibnya Tetap Aman, Mereka Diatur Ulang

Yusuf mencontohkan, Dinas PUTR hanya melakukan lelang jalannya saja. Tapi pekerjaan lainnya, seperti penataan PKL, tanaman yang ada di semi pedestrian, pengaturan parkiran dan lainnya itu dilakukan oleh OPD lain.

"Khususnya parkir kendaraan, nanti akan ada di belokan Jalan Pemuda yang jadi taman parkir. Sehingga potensi pendapatan dari parkir lebih maksimal tergali," bebernya.

Termasuk, tambah Yusuf, parkiran juga akan memanfaatkan Jalan Mayor Utarya.

BACA JUGA:Bukan Sekadar Urusan Fisik, Target Penataan HZ Jadi Semi Pedestrian pada Agustus 

"Parkir Insya Allah cukup di Jalan Pemuda karena panjang jalannya sama dengan jalur HZ (Masjid Agung-Simpang Cihideung, Red)," tambahnya.

Yusuf juga mengharapkan di akhir jabatannya bahwa penataan dan penambahan fasilitas di kawasan Taman Kota bisa terlaksana. 

"Jadi toilet jangan lari ke Masjid Agung. Tapi kita tambah toiletnya di Taman Kota. Insya Allah tahun ini itu semua tuntas pengerjaannya," jelasnya.

BACA JUGA:HZ-Cihideung Jadi Pedestrian, Ini yang Dikhawatirkan Karang Taruna..

Setelah pengerjaan semi pedestrian tahap pertama usai, para PKL akan ditempatkan di trotoar. Trotoar nantinya untuk pejalan kaki dan pedagang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: